Jumat, 31 Oktober 2014

Diary : Life

 picture of john lennon. 
 Tujuan Hidup adalah Bahagia


Hari ini adalah perayaan Halloween, beberapa channel televisi mulai menayangkan film-film bertema halloween. Di Indonesia sendiri Halloween jarang dirayakan, biasanya hanya dilakukan individual. Sebagai keturunan Tionghua, saya juga mengenal hari sejenis Halloween, hanya saja versi daratan China sana yaitu Cheng Beng.


 

Postingan ini sebenarnya bukan untuk membicarakan Halloween, tetapi lebih ke menulis saja. Selama hampir 6 tahun aku berkutat dengan blog, aku tidak pernah menulis hal-hal yang tidak bertema tertentu. Menurutku selama ini blog bukanlah tempat untuk sharing sesuatu yang bersifat pribadi-walaupun cukup banyak blogger yang melakukan hal tersebut. Maksudku pribadi adalah melampiasan kemarahannya, menunjukan depresinya melalui menulis. Sebenarnya bahkan menurutku seluruh media internet seperti social media bukan tempat untuk melakukan itu.

Alasannya sederhana, ketika kita sedang berada di titik rendah hidup kita. Kemudian kita mengabadikan dalam bentuk tulisan, memang perasaan buruk kita berkurang saat itu, tetapi suatu hari kita akan membaca tulisan kemarahan dan depresi itu lagi ketika kita membuka blog. Terkadang teringat suatu kejadian yang tidak menyenangkan sudah membuat kita merasa tidak nyaman, apalagi ada sebuah memo pengingat yang menjelaskan secara detail hal tersebut.

Aku masih senang melakukan blogwalking, mengunjungi blog-blog orang lain. Seringkali kutemui blog yang satu tahun hanya memposting kurang dari 10 tulisan bahkan hanya satu. Sayangnya, tulisan itu bersifat negatif.

Setelah cukup lama berada di dalam dunia tulis menulis melalui media blog, forum dan sosial media, aku menyadari bahwa banyak sekali orang yang tidak menulis karena kurangnya ide, tidak tau ingin menulis apa. Sebenarnya menulis bisa menjadi hobi yang baik dan sehat.

Saat ini aku tidak punya banyak waktu untuk mencurahkan kisah atau masalahku ke seorang sahabat atau kekasihku, tentunya hal itu terkadang menjadi tertumpuk di pikiranku. Aku kemudian berpikir untuk menulis di blog ini, untuk pertama kalinya. Aku tidak tau akan ada berapa banyak tulisan seperti ini kubuat, aku akan menyebutnya tulisan Heart to Heart, dari hati ke hati.

Mungkin tidak akan ada yang membaca tulisan ini, tetapi ketika aku menulis dengan gaya bercerita kepada seseorang, perasaanku lebih lega. Aku tidak perlu berpikir harus menulis dengan tema apa, aku cukup mengeluarkan apa yang kupikirkan, mengubah pikiran negatif menjadi positif melalui tulisan, menuliskan hal-hal yang kupikirkan saat itu, dan selama aku menulis tulisan ini. Perasaanku mengalir, dan itu menenangkan.

Kemarin karena komputerku sempat terkena virus Ramnit, moodku cukup buruk, beberapa hal kemudian membuatnya lebih buruk. Aku sedang berusaha menyelesaikan buku keduaku, yang harusnya sudah selesai hari minggu kemarin. Target yang harusnya hari ini selesaipun menjadi tidak tercapai lagi, kesibukan yang mendadak dan hal-hal tidak terduga yang muncul sepertinya menyulitkanku.

Aku kemudian menyadari, itulah hidup. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi, tidak semua rencana kita dapat berjalan sesuai yang kita mau. Setidaknya kita berusaha. Hidup sebenarnya sederhana, untuk mencari kebahagiaan. Hari ini aku kembali menemukan kebahagiaanku, semoga kalian juga dapat menemukan kebahagiaan.

5 komentar:

  1. Terimakasih Indi sudah mau mampir :)

    BalasHapus
  2. Teman saya yang ahli hypnoteraphy bilang, menulis itu pun terapi. Beruntung yang menulis karna suka sepertimu :) semangat terus yaa! Btw saya suka template nya :)

    BalasHapus
  3. Iya, dalam hypnotherapy memang ada terapi melalui menulis, tetapi tulisannya harus positif, jika bersifat traumatis harus dibimbing.

    Terimakasih sudah mampir ya :D Iya, pasti semangat :D

    BalasHapus
  4. Kereeeen 😊 inspirasi sekali

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)