Senin, 20 Oktober 2014

Tentang Penulis

Terkadang kamu menemukan dirimu di suatu tempat,
dan terkadang di suatu tempat kamu menemukan dirimu,
Itulah kehidupan.

Apa anda percaya dengan sebuah kebetulan? Saya termasuk orang yang tidak percaya hal tersebut. Saya yakin setiap kejadian memiliki sebab dan tujuan, begitu juga ketika anda bisa datang ke blog ini dan membaca tulisan ini, itu bukan sebuah kebetulan, ada alasan di balik semua hal tersebut.

Dengan keyakinan seperti itu, maka saya berpikir untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan anda. Izinkan saya memperkenalkan diri dahulu, anda bisa memanggil saya dengan panggilan Ron.

Saya adalah pria yang biasa, dapat anda temui dalam kehidupan sehari-hari anda. Pria yang seringkali luput dari perhatian dan kepedulian anda. Bagiku aku memiliki kehidupan yang tidak biasa, aku menjalani hari-hariku dengan penuh semangat.


Saya bukan seorang jenius, saya harus belajar dan bekerja lebih keras dari orang lain untuk menghasilkan karya dan mencapai apa yang saya inginkan. Saya sangat memahami pengertian, "Life is challenge - Hidup adalah tantangan" dimana setiap orang berusaha memenuhinya. Di dunia sekarang ini yang penuh dengan dusta,penderitaan, dan kesedihan, Saya berusaha menemukan kebahagiaan.

Seorang yang sangat termotivasi untuk belajar dan berkembang, dapat bekerja maksimal sebagai individu maupun kelompok. Ceria dan bersahabat. Dapat menikmati waktu santai dengan baik, sekaligus cekatan dan tegas dalam mengambil keputusan. 

Baik, kurasa cukup bicara tentang saya, Bagaimana jika kita bicara tentang anda? Tentunya anda bisa datang kesini karena mencari sesuatu, atau mungkin karena aku berkunjung di blog anda? Mari saling mengenal lebih dalam, jika aku meninggalkan komentar di blog anda itu artinya aku berpendapat bahwa tulisan anda menarik dan blog yang anda miliki baik dan memberi manfaat untukku.

Bagi anda yang hadir karena kunjunganku, izinkan aku memperkenalkan blog ini begitu juga untuk anda yang mencari sesuatu di blog ini.

Sedikit terlambat, tetapi aku ucapkan Selamat datang dan Terima kasih. Blog Shujinkouron ini memiliki judul Life - Kehidupan, seperti yang kujelaskan di atas bahwa Hidup adalah tantangan.

Blog yang awalnya kugunakan sebagai media mengasah kemampuan menulisku ini ternyata membangkitkan sisi lain dalam diriku. Selain untuk menulis pendapat, ide ataupun tulisan iseng lainnya, aku mulai menggunakan blog ini sebagai media untuk berkarya.

Sebab itulah blog Shujinkouron ini membahas kehidupan bersama seluruh aspek di dalamnya, tentu saja butuh waktu yang lama untuk mencapai blog yang ideal untuk menyandang hal tersebut.

Blog ini membuatku mengenal banyak orang baru, membaca tulisan mereka yang menarik, saling bertukar pendapat. Blog ini menjadi surga kecil dimana kebahagiaan-kebahagiaan tercipta di dalamnya.

Jika anda ingin melihat lebih dalam isi dari blog ini, anda dapat melihatnya di dalam Visi dan Misi blog ini, disana dijelaskan setiap tujuan dari topik yang dibahas di blog ini.

http://shujinkouron.blogspot.com/2014/11/shujinkou-visi-dan-misi.html
Klik gambar untuk membaca Visi dan Misi

Aku harap anda dapat menemukan apa yang anda cari di blog ini, dan jika ingin menjalin persahabatan tentu akan saya sambut dengan senyuman. Ingin mengenalku lebih dalam? Baiklah.



 http://3.bp.blogspot.com/-pV5h-jvMnO0/UoSXu5sVZoI/AAAAAAAAATM/J7XItLj0Mrg/s1600/Suzy%2Bmiss%2BA%2BBig%2BEpisode%2B15%2BGIF%2B%25285%2529.gif
Beberapa Fakta tentang Ron :
* Shujinkou nama blog ini istilah bahasa jepang untuk sebuah karakter yang paling fleksible dan bisa menerima serta cocok dengan orang lain. Shujinkou ini ramah, supel, polos, biasa-biasa saja dan disukai banyak orang. Inilah karakter sehari-hari Ron, atau setidaknya yang dia pikirkan.

* Ron saat ini menekuni profesi menulis, tetapi karena keserakahannya dia juga melakukan banyak hal lain seperti Wirausahawan, Praktisi Pengembangan Diri, Terapis Kejiwaan, Praktisi Hipnoterapi, dan Pelatih Bela Diri.

* Ron sangat mencintai dunia pendidikan, dia juga sering melakukan pelatihan dan bimbingan Investasi. Maksudnya disini pelatihannya gratis, tetapi nantinya individu yang dilatih bersedia membagikan pengetahuannya ini secara gratis setidaknya ke sepuluh orang lain, tetapi sejauh ini para pemuda-pemudi yang mendapat layanan ini sekarang semuanya menjadi pengajar sukarela.



* Dari usia 3 tahun hingga 21 tahun, Ron hanya pernah menangis 8 kali. Bukan karena tidak bisa sedih, tapi air mata ini memang sangat sulit untuk menetes. Ada kemungkinan juga karena dehidrasi menahun.


* Pendidikan terakhir Ron hanya hingga bangku SMA, dikarenakan beberapa hal (mungkin saya akan menulis tentang ini). Sebagai gantinya 4 tahun yang seharusnya dia gunakan untuk kuliah, dia belajar secara otodidak materi psikologi, managemen, ekonomi, marketing dan pengembangan diri untuk menutupi kekurangannya tersebut.


* Ron adalah orang yang senang belajar, sampai saat ini selain hal yang disebutkan diatas. Ron juga mempelajari tentang Hypnotis, Hypnoterapi, Metafisik, Xenology, Bisnis, dan Kemanusiaan serta Spiritualitas. Baru-baru ini juga mempelajari beberapa asing setelah menyadarinya pentingnya memiliki kemampuan bilingual di masa kini.


* Karena tuntutan keluarga, Ron menguasai beberapa jenis bela diri sebagai keharusan. Cita-citanya di dunia seni bela diri yang belum tercapai adalah menangkap dua peluru dengan satu burung.

* Ron juga identik dengan Panda, istilah Panda pernah melekat padanya semasa SMA karena dia putih, hitam (Karena panas matahari jadi belang), dan keturunan tionghua. Oke, gemuk juga.

Lebih banyak tentang penulis bisa dilihat di
All About I, Me and Myself Part 1, 1.2, 1.3 , 2
My Bucket List 
My Bookshelf
My Music Room
My Movies  
Para Luminary dalam Hidupku 
Keseharian dan Opini pribadi penulis dapat dibaca di sesi Heart to Heart

Jika ada kritik atau saran, atau ingin saya membahas suatu topik /hal. Klik gambar di bawah untuk menghubungi saya.


http://shujinkouron.blogspot.com/2015/03/dear-ron.html

49 komentar:

  1. @ade: Iya terimakasih :D

    BalasHapus
  2. @lina : Haha, sama2 baru membangkitkan blog dari kubur ya? :p

    BalasHapus
  3. keep writing :D dan salam kenal.
    Ini blog saya;D
    http://andiamstillearn.blogspot.com

    BalasHapus
  4. @rosa : Salam kenal :D
    Kamu juga, semangat ya menulisnya :)

    BalasHapus
  5. salam kenal. trima kasih telah berkunjung ke blog ku. keep writing (y)

    BalasHapus
  6. Terimakasih Yaya juga sudah berkunjung :D

    BalasHapus
  7. Salam kenal Ron. Enak baca tulisannya....

    BalasHapus
  8. @pingkan : Salam kenal, Terimakasih sudah mampir :))

    BalasHapus
  9. Salam kenal, saya yang tadinya mau nulis tiap hari diblog kadang mandeg gara2 sibuk nongkrong dan gosipin orang.

    BalasHapus
  10. thanks for stopping by on my blog :)
    nice to meet you and keep writing! ^^

    BalasHapus
  11. mamen..

    Thanks udah maen2 ke blog saya,
    kapan2 dateng lagi ya ya ya

    BalasHapus
  12. thank you sudah berkunjung ke blog saya. Wahh saya baru buka blog Anda...sangat menarik dan variatif. Salam kenal.

    BalasHapus
  13. @Castly : Terimakasih sudah main kesini :D

    Salam kenal juga :D

    BalasHapus
  14. salam kenal :)
    oh ya, cewe yg di foto itu kakak aku loh hihi #ngarep :D

    BalasHapus
  15. @Amyoung : Salam kenal juga :)

    Matanya mirip tuh ma kakaknya :-d

    BalasHapus
  16. salam kenal gan, kunjungan baliknya :>) joint back jg
    :-d :-d :-d

    BalasHapus
  17. makasi udh berkunjung ke blog ku. tp sebenernya isi dr blogku hanya cerita hidupku saja. tdk untuk dipublish. semacam buku harian. dan tidak berbobot seperti blog kamu :)

    BalasHapus
  18. @dian : Menurutku tulisan tentang kehidupan sangat menarik dan berbobot :)

    Karena setiap kehidupan memiliki nilainya sendiri, dan kamu menulisnya dengan elegan dan indah :)

    BalasHapus
  19. arigatou atas kunjungan ke blog saya! salam kenal ^^ saya masih pemula sebagai blogger

    BalasHapus
  20. Cita-citanya di dunia seni bela diri yang belum tercapai adalah menangkap dua peluru dengan satu burung??? ini maksudnya gimana ya?
    1. Menangkap dua peluru dengan tangan, dan menangkap satu burung?
    2. Menangkap satu burung dengan dua peluru?
    3. entahlah, mungkin ada jawaban lain.
    Oh iya, salam kenal dan makasih untuk komentarnya.

    BalasHapus
  21. @Yuni : Pernah lihat adegan menangkap lalat dengan sumpit? Nah mirip seperti itu, bedanya menangkap dua peluru dengan paruh burung :D

    BalasHapus
  22. menangkap lalat dengan sumpit pernah lihat di film. tapi untuk menangkap peluru dengan paruh burung. itu baru tahu. karena itu artinya burungnya tetap hidup atau gak? atau kalau gitu jadinya, apa gak burungnya yang lebih bekerja kera? mengontrol hewan untuk mampu menangkap peluru dengan kecepatan tinggi. ini ilmu bela diri apa ya?
    Maaf, kadang saya memang terlalu serius untuk suatu hal yang tidak saya mengerti.:D

    BalasHapus
  23. @Yuni : Burungnya udah mati dong, makanya kita yang gerakin :p

    Ini termasuk kungfu atau wudang, penggunaan tenaga dalam :D

    Ya gpp, bagus dong rasa ingin tau yang tinggi :D

    BalasHapus
  24. Oh ini semacam beladiri yang ada di film karate kid ya? seperti menundukkan ular kobra dengan tangan terbuka ya? haha sotoy.
    pake paruh burung apa yang cocok untuk menangkap peluru dengan kecepatan tinggi? bukannya apa-apa sih, kasihan aja sama burungnya harus mati dan dimanfaatin paruhnya. semoga burung yang digunakan bukan burung yang dilindungiya. ok terima kasih.

    BalasHapus
  25. Beda kalau itu :D

    Masih mencari juga burung yang cocok :P

    BalasHapus
  26. Wah ternyata web nya keren dan isinya menarik.. Saya curi ilmunya ya Bang Ron.. Salam kenal :D

    BalasHapus
  27. Terimakasih, Salam kenal juga Nita :)

    Haha, nggak perlu dicuri kok, semuanya untuk berbagi :D

    BalasHapus
  28. Halo,

    Kami dari JOPH.

    Mau ngasih info nih dari Jendela O Publishing House. Ada lomba nulis novel. Buat yang hobi nulis novel atau yang punya naskah-naskah yang ingin diterbitkan bisa coba dicek lomba yang satu ini.

    Syarat dan ketentuan cek di website ini:
    http://www.jophouse.com/2015/07/lomba...

    Naskah ditunggu hingga tanggal 1 Oktober 2015. Masih ada banyak waktu untuk mempersiapkan naskah kalian. :)

    Terima kasih.
    JO Team

    BalasHapus
  29. Halo JO Team, terima kasih banget nih untuk informasinya. Saya pasti cek dan usahakan untuk ikut berpartisipasi ya :)

    BalasHapus
  30. Salam kenal kak Ron.. trm kasih sudah berkunjung walau tulisan2ku hanya berupa kisah galau remaja yg konyol.. :D
    nice blog by the way ka :)

    BalasHapus
  31. Salam kenal Diva :)
    Menurutku kisah yang kubaca adalah kisah yang hebat, karena melihat bagaimana manusia menghadapi masalahnya dan emosinya :)
    Terima kasih sudah main kesini :D

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah kl begitu.. :)
    Haha jelas main kesini dong, tulisan kaka menarik utk dbaca, kdg serius kdg lucu , unik lah :D

    BalasHapus
  33. Ya dalam hidup kita nggak bisa serius terus, nggak bisa bercanda terus. Semua ada waktunya, ketika kita bisa menempatkan diri dengan baik itulah kedewasaan :)

    Makasih ya :D

    BalasHapus
  34. terima kasih sudah berkunjung ke "rumah" saya.. :)

    BalasHapus
  35. hi kak panda :3
    salam kenal btw. aku gak kebetulan buka blog ini, karena lagi nyari tau tentant coulrophobia, buat iseng-isengan aja sih hehehe...
    btw sempet dimention di atas tentang kak panda yg jarang nangis, kemarin aku sempet seraching penyakit atau kelainan yang bikin orang nggak bisa nangis tapi agak sulit ya carinya atau emang nyarinya kurang maksimal atau gimana hehehe...
    kak panda tau tentang yg lagi bikin aku penasaran itu nggak? :)

    BalasHapus
  36. Kalau tidak bisa menangis selama tempo waktu tertentu bisa banyak alasannya, trauma, depresi, kerusakan pada otak karena kecelakaan atau saraf seperti PBA (Pseudobulbar Affect) tetapi secara pemanen sih sepertinya tidak ada ya.

    BalasHapus
  37. Kamu aneh hahaha... Dan sebelumnya aku ingin berterima kasih atas komentar kamu.
    Salam kenal kak Roy. Semoga kita bisa belajar bareng tentang menulis 😁

    BalasHapus
  38. Kak Ron aneh hahaha...
    Terimakasih sebelumnya kak sudah mampir di blog ku :) Sekarang udah nangis berapa kali kak?

    BalasHapus
  39. @Ndda : Sama-sama Ndda :) Makasih udah mampir juga. Nggak pernah nangis lagi, paling matanya berkeringat :p

    BalasHapus
  40. Hi Ron, salam kenal... terimakasih udah mampir di blog abal-abalanku :) Aku hobby menulis tapi nggak sejago kamu...
    Blog kamu keren, pemiliknya pasti bijak :)
    Salam juga sama si Ryu, HBD buat dia.. suka banget serial tentang Ryu

    BalasHapus
  41. Salam kenal Andita :)

    Kisah di blog kamu bagus kok :D

    Iya nanti disampaikan, biar dia tahu akhirnya ada yang gemar sama hidup dia, hehe.

    BalasHapus
  42. hai ron salam kenal,terimakasih telah berkunjung dan komen di blog http://intuisimelisadawson.blogspot.co.id/

    salam anak muda tulisan anda menginspirasi.. :D

    BalasHapus
  43. Salam kenal Pena :)

    Terimakasih sudah berkunjung kesini :)

    BalasHapus
  44. Hai Ron

    Terimakasih sudah sempat mengunjungi blog saya. Saya senang sekali anda sempat berkenan berkomentar walau sedikit. Blog anda sangat bagus, isinya juga (beda jauh ya dengan punya saya). Salam kenal :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)