Rabu, 05 November 2014

Diary : Hidup sebagai Librocubicularist

 
 Membaca adalah cara relaksasi yang menyenangkan

Librocubicularist, seseorang yang membaca di tempat tidur. Itulah gaya membacaku, memang aku bisa membaca tanpa keadaan demikian, tetapi aku merasa membaca akan sangat efektif dan menyenangkan jika sudah berada di atas tempat tidur.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang akan mengantuk saat membaca di tempat tidur, aku justru menjadi sangat bersemangat bahkan dapat membaca hingga pagi hari jika buku itu memang menarik. Biasanya aku selalu menyediakan air minum tidak jauh dari tempatku membaca, dan gangguan yang bisa menghentikanku hanyalah panggilan alam, dan kini bertambah panggilan Sayang, hehe.

Waktu membaca sangat berharga bagiku, karena biasanya hanya dapat kulakukan di malam hari atau akhir minggu, apalagi aku sempat dua tahun tidak memiliki waktu untuk menikmati waktu membaca buku. Cara membaca ini memberiku dua manfaat, membuat otakku berolahraga dan juga memberikan tubuhku istirahat.

Bagaimana dengan kalian?

6 komentar:

  1. Aku juga suka baca di tempat tidur. Kadang-kadang malah lupa waktu sampai pagi, hihihi :)

    BalasHapus
  2. Iya, kalau bukunya asik pasti susah lepas :p

    BalasHapus
  3. Ada namanya juga buat kebiasaaan ini. Bapakku suka marah2 karena takut mata minusku bertambah:p

    BalasHapus
  4. Haha, selama makan sehat seharusnya tidak masalah kok. Aku sering banget baca dan didepan komputer tetapi mataku sehat2 saja :D

    BalasHapus
  5. Aku juga salah satu yang sangat suka baca buku di tempat tidur, sepertinya para ayah sama ya, sangat meributkan anak-anaknya yang suka membaca ditempat tidur dan lupa tidur jika sudah membaca.

    BalasHapus
  6. @rie : Iya, mungkin kebanyakan orang tua seperti itu :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)