Jumat, 28 November 2014

Naruto - Perjalanan Menjadi Hokage

http://hdscreen.me/thumbs/people/naruto-shippuden-quotes-2788764-480x320.jpg 
Aku akan menjadi Hokage, Inilah Jalanku - Uzumaki Naruto


Tahun ini ada satu hal yang cukup berkesan untuk para pencinta manga, Naruto akhirnya tamat setelah berjalan selama 15 tahun.

Bagi mereka yang tidak begitu mengenalku pasti tidak menyangka bahwa aku adalah pengemar anime atau manga dari penampilan atau pembawaanku, tetapi banyak hal dari anime yang kubawa kedalam pelatihan-pelatihan yang kulaksanakan lho, salah satunya adalah Naruto.

Aku mengikuti perjalanan Naruto sejak 15 tahun, bagi yang tidak mengetauinya, Naruto pada awalnya tidak begitu populer. Lebih populer Rave pada masa tersebut. Saat Rave mulai memasuki episode terakhirnya, nama Naruto mulai naik bersamaan dengan One Piece dan Bleach, mereka bertiga dijuluki The Big Three dalam dunia manga karena kepopuleran Internasionalnya.

Pada saat itu aku sedang mengikuti One Piece, aku mengikutinya sejak awal walaupun One Piece mulai terkenal saat Arabasta Arc, itu berdekatan dengan Naruto memasuki Ujian Chuunin.

Pertarungan antara Gaara dan Naruto berhasil mengangkat manga ini menjadi sangat populer, apalagi sejak memasuki Arc Shippuden atau 2,5 tahun setelah Naruto berlatih dengan Gurunya Jiraiya.

Aku yakin sebagian besar pembaca tulisan ini sedikit banyak mengenal Naruto, Aku benar-benar berterima kasih pada Masashi Kishimoto, yang sudah mengisi hidupku dengan Naruto selama 13 tahun terakhir, aku juga menunggu karya-karya beliau yang akan datang. Untuk Oda sepertinya aku masih bisa tenang, One Piece masih keliatan akan berjalan 10 tahun lagi, Hehe.

Dalam perjalanannya, banyak sekali karakter dalam dunia Naruto yang menginspirasi, aku sendiri memiliki beberapa karakter favorit dalam dunia Naruto, termasuk yang sering kupakai ketika bermain game seputar Naruto ini. Karakter yang kusebutkan tidak termasuk Naruto, rasanya tidak perlu memasukan Naruto lagi ke dalam list ini karena ceritanya sudah tentang dia semua, Hehe.

Adapun beberapa karakter yang menurutku sangat menginspirasi dari Naruto adalah :

http://th06.deviantart.net/fs70/PRE/i/2013/350/8/5/kakashi_hatake_by_alina_inabikari-d6y5xx5.jpg
Hatake Kakashi

Satu kata untuknya Awesome! Kakashi yang berperan sebagai Ketua team 7 sekaligus pemilik peran penting dalam hubungan Naruto dengan Sasuke. Jutsu yang menjadi trademark Sasuke yaitu Chidori berasal darinya. Belakangan dia juga menjadi Hokage ke-6. Kakashi yang dijuluki Copy Ninja ini adalah seorang ninja jenius, hal yang sangat menginspirasi darinya adalah ketika dia memiliki murid-murid yang luar biasa, yang akhirnya melampauinya dia tidak berkecil hati, melainkan juga meningkatkan kemampuannya dan berperan penting dalam menyelamatkan dunia Shinobi.

Sebelum memasuki Arc Shippuden, Kakashi jelas salah satu karakter paling kuat dan dapat diandalankan. Pernah mati satu kali, tetapi akhirnya dihidupkan kembali oleh kekuatan protes fansnya kepada Kishimoto-sensei, Hehe.


http://fc00.deviantart.net/fs10/i/2006/158/6/a/Memoirs_of_Jiraiya_by_Blindice.png
Jiraiya

Entah karena kebanyakan sifatnya mirip denganku, atau perawakannya Jiraiya berhasil menjadi salah satu karakter yang paling kufavoritkan. Walaupun waktu tampilnya terbilang tidak banyak sepanjang perjalanan Naruto.

Sifat yang easy going, suka bercanda tetapi bisa diandalkan ketika dibutuhkan adalah gaya yang kubawa dalam keseharianku. Banyak yang mengatakan bahwa aku yang paling mirip Jiraiya jika disamakan dengan karakter dunia Naruto.

Jiraiya memiliki kemampuan yang hebat dalam membentuk seorang leader, terbukti para muridnya menjadi orang-orang yang hebat dalam kepemimpinan, seperti Minato, Nagato dan Naruto.


http://th08.deviantart.net/fs71/PRE/i/2012/132/5/0/senju_hashirama_by_pagatcha-d4zguhl.jpg
Harashima Senju

Orang yang dijuluki God of Shinobi pertama kali muncul ketika Orochimaru melakukan Edo Tensei, awalnya tidak ada yang menarik darinya tetapi ketika cerita dimana menceritakan tentang masa kecil Harashima dan Madara, Aku berhasil dibuatnya takjub.

Bukan karena kekuatannya yang tidak manusiawi itu, tetapi karena impiannya. Seorang anak yang lahir dan besar dalam perperangan menginginkan perdamaian, dan setelah melewati begitu banyak konflik akhirnya dia berhasil mewujudkan mimpinya dengan membangun Konoha.

Karakter dan Kemampuannya jelas membuatnya menjadi Ninja Terkuat pada zamannya, dan bahkan masih salah satu yang terkuat pada penutupan kisah Naruto.


Sebenarnya masih cukup banyak karakter yang membuatku terinspirasi, diantaranya Orochimaru (Iya, Orochimaru yang ular itu.), Uchiha Itachi, Gaara, Namikaze Minato dan Hyuuga Hinata.

Bagaimana kalian yang pencinta Naruto, karakter manakah yang paling berkesan untuk kalian?

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)