Sabtu, 15 November 2014

Review : Film The Giver 2014

- 
Dia yang mencari kebenaran akan membayar mahal, tetapi itu memang setimpal

Hari ini aku baru saja menonton film The Giver, film rilisan tahun 2014 ini diangkat dari sebuah novel karya Lois Lowry di tahun 1993. Jika melihat filmnya, anda akan sulit percaya ada seseorang yang mampu menulis kisah yang begitu luar biasa dengan budaya saat itu.

Sebenarnya aku bukan pencinta film Sci-fi seperti ini, karena aku hanya menonton waktu weekend, aku berpikir untuk menonton Hercules yang dibintangi Dwayne Johnshon-The Rock hari ini. Seorang teman kemudian mendesakku untuk menonton film ini, alasan awal aku menonton film ini karena dia mengatakan bahwa Taylor Swift bermain di film ini dan ya aku penggemar Taylor Swift.

Ternyata Taylor Swift hanya mendapat peran kecil disini, tetapi aku tidak bisa kecewa karena film ini benar-benar tidak bisa mengecewakanku. Konsepnya yang unik dan cerdas, serta permainan emosi yang mendalam. Dua jempol kuberikan untuk film ini.

Awalnya film ini bercerita tentang latar belakang bahwa dunia telah menganut sistem Keseteraan, benar-benar tidak ada perbedaan. Tidak ada agama, musik, warna bahkan emosi. Semua telah di atur di dalamnya. Sebenarnya ini mirip paham komunisme hanya lebih ekstreme. Awalnya ini terlihat seperti Utopia, sebuah teman yang sempurna.

Film ini mengajarkan tentang manusia, bagaimana kekuatan manusia untuk ingin tau. Yang benar-benar aku kagumi dari film ini adalah dia mengajarkan dan memberi pesan pada penonton bahwa pengetahuan dan wawasan itu sangat penting, bagaimana jika kamu hidup tanpa mengetahui apa yang kamu lakukan?

Film The Giver juga mengajarkan tentang emosi, hal yang membuat kita menjadi manusia adalah emosi. Tanpa emosi, manusia bukanlah manusia lagi.

Memang benar, emosi adalah sebab utama semua penderitaan dan konflik yang ada di dunia, tetapi Emosi juga sekaligus menjadi harapan terbesar yang ada di dunia, melalui Cinta.

Film ini menyampaikan semua pesan itu dengan cara yang indah, film ini menjadi salah satu film yang akan selalu aku rekomendasikan pada teman-temanku untuk di tonton.

Aku harap kalian juga berkesempatan untuk menyaksikannya.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)