Rabu, 31 Desember 2014

Catatan Akhir Tahun dan Awal yang Baru

http://fc05.deviantart.net/fs70/i/2012/224/8/4/24th_tokyo_bay_grand_fireworks_festival_by_masahiro_ihara-d5atgst.jpg 
Tahun yang Baru, Permulaan yang Baru dan Perjuangan yang Baru


Tahun 2015 tinggal menghitung beberapa jam lagi. Beberapa hari ini seperti orang lainnya, aku menikmati suasana Natal dan bersiap menyambut tahun yang baru karena itulah aku tidak menulis disini dan ternyata aku merindukan blog ini.

Ini akan menjadi tulisan yang sangat panjang, karena begitu banyak hal yang ingin kutulis disini, aku akan berusaha menuliskan hal-hal utama dan penting saja.

Setiap akhir tahun, selama beberapa tahun terakhir aku memiliki satu hari dimana aku merenungkan semua hal. Bukan hanya setahun terakhir tetapi seluruh hidup yang sudah kujalani. Aku mengingat kembali diriku yang dulu dan melihat ke diriku yang sekarang.

Aku melihat hal-hal apa yang telah ada dan hilang dari diri ini, apakah hal itu baik ataupun buruk. Kebiasaan baru, ilmu baru, dan mengingat kembali pengetahuan yang mungkin sudah terlupakan. Mengingat kembali siapa diriku sebenarnya, agar tidak pernah mengalami kehilangan diri.

Hari itu jatuh kemarin, sebenarnya tulisan ini ingin kutulis kemarin tetapi karena larut dalam renunganku akhirnya baru dapat kutulis hari ini.

Saat kebanyakan orang sedang dengan semangatnya merayakan pergantian tahun, sebuah awal yang baru, aku lebih memilih duduk di depan monitor yang sudah beberapa hari ini kutinggalkan. Ya, aku adalah orang yang sudah lelah berpesta. Sudah terlalu banyak pesta yang kuhadiri tahun ini, sepertinya tidak menghadiri pesta tahun baru bukanlah sesuatu yang berpengaruh besar.

Ya, menulis dengan ditemani segelas teh manis memang lebih nyaman. Ditemani udara dingin yang keluar dari pendingin ruangan. Aku mulai berpikir tentang naskah buku ketigaku yang sudah 10 hari kutinggalkan. Aku harus segera kembali melanjutkan naskah itu.

Ketika sedang merenung kemarin, ada sebuah hal yang benar-benar membuatku tersenyum saat memikirkannya. Banyak orang yang sering mengatakan bahwa aku orang yang positif, terkadang ada yang mengatakan aku meremehkan atau tidak mengenal dunia sosial. Sebenarnya justru sebaliknya, aku termasuk orang yang realistis, hanya karena persiapanku mungkin membuatku terlihat sangat santai menjalaninya.

Aku mengingat kembali dimana aku begitu antipati terhadap dunia sosial, bahkan termasuk orang yang kecewa dan kehilangan keyakinan terhadap umat manusia.

Jika ada sebuah perumpaan tentang gelas yang diisi separuhnya, orang positif akan mengatakan gelas itu setengah penuh, sedangkan yang negatif atau pesimis akan mengatakan setengah kosong. Dalam kasusku gelas itu bahkan sudah tidak terlihat, Ya separah itulah aku memandang kehidupan sosial.

Saat hidup sebagai seorang Eccedentesiast sangat menyiksaku, Aku berpikir bagaimana begitu banyak orang yang bisa hidup demikian di masa sekarang ini. Aku sungguh beruntung dapat berekspresi dan tersenyum sesuai dengan hatiku.

Perubahan besar lainnya adalah masalah emosional, aku menyadari bahwa sebenarnya orang yang mampu membuat Anger Management yang efektif sebenarnya adalah orang-orang yang sudah melalui masalah kemarahan yang begitu buruk.

Aku teringat saat begitu banyak hal buruk yang terjadi karena aku menghadapinya dengan kemarahan, tetapi semua itu sudah tidak dapat diulang kembali dan akan menjadi sebuah pelajaran. Bagi kalian yang memiliki masalah emosi dapat menghubungiku, aku akan dengan senang hati membantu kalian menangani masalah itu.

Beberapa hal tentang blog ini, setelah bertahun-tahun dalam dunia blog, aku tidak pernah merasakan hal seperti ini. Aku merasa sangat nyaman dengan blog ini, aku dapat berinteraksi dengan blogger lain lebih intens. Aku menyukainya dan berharap ini bisa terus bertahan.

Webshow yang kubuat, awalnya kupikir hanya menjadi hiburanku semata ternyata salah. Putih Abu-Abu ternyata menarik minat banyak pembaca, bahkan menjadi tulisanku yang paling banyak dibaca. Hal itu menyebabkan aku akan memperbaiki tampilan dan gaya menulis webshow tersebut agar lebih enak dibaca dan menarik lagi nantinya.

Di tahun 2015, aku berencana akan menambah beberapa fitur di blog ini. Diantaranya Dear Ron, Kamus Istilah, Eden Residence.

Dear Ron adalah sebuah fitur kotak suara, Pengunjung bisa memintaku menulis tentang sesuatu, mereview atau sekedar tanya jawab sederhana. Aku tidak mengunakan Ask.fm untuk saat ini, mungkin jika sudah lebih banyak akan kualihkan ke Ask.fm.

Kamus Istilah adalah sebuah fitur seperti namanya berfungsi sebagai kamus. Aku kedepannya akan menulis banyak hal yang menggunakan bahasa atau istilah asing, jika ada kesulitan maka dapat membuka kamus istilah tersebut, dan secara berkala akan di update.

Eden Residence bukanlah penjualan apartmen atau rumah melainkan sebuah halaman untuk meletakan link blog-blog yang kuanggap baik dan menarik. Jadi aku mengumpulkan blog untuk menjadi penduduk di Eden Residence ini.

Ke depannya blog ini juga akan menulis tema yang lebih luas, seperti pengetahuan dan psikologi serta lainnya sesuai visi dan misinya. Mengingat blog ini semakin ramai, maka sebaiknya segera melaksanakan visi dan misinya. Aku akan tetap menulis keseharianku juga di blog ini.

Tahun ini telah menjadi tahun luar biasa lainnya, begitu banyak pengalaman dan pelajaran baru. Aku harap tahun depan juga lebih baik lagi.

Tahun depan banyak hal yang harus kupersiapkan, selain menyelesaikan naskah-naskah juga persiapan untuk pindah kota. Medan, I'm coming!

Semoga kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi, baik secara pikiran, perkataan maupun perbuatan.

Semoga blog ini juga semakin berada di hati pembacanya, semakin banyak teman baru dan juga bermanfaat.


1 komentar:

  1. Selamat tahun baru 2015, semoga tahun ini banyak membawa berkah :-)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)