Minggu, 21 Desember 2014

Kaleidoskop 2014 dan Wishlist 2015

http://www.eiu.com/graphics/assets/images/public/Industries_in_2014/Industries_in_2014_Landing_page.gif 
 Dia yang menyiapkan hari ini, memiliki masa depan.


Hari ini aku menulis cukup banyak artikel, sepertinya aku memiliki energi berlebih hari ini. Setiap penutupan tahun, aku selalu merangkum tahun itu dalam sebuah tulisan yang aku publikasikan di media sosial dan aku simpan salinannya di PC. Tahun ini, aku mempublikasikannya disini.

Tahun ini adalah tahun luar biasa lainnya dalam hidupku, seperti biasanya penuh dengan pengalaman dan hal-hal baru. Yang pastinya perubahan dalam diri juga terjadi. Beberapa tahun terakhir, aku selalu menjadi orang yang begitu berbeda setiap tahunnya, karena setiap hari adalah belajar dan petualangan baru bagiku jika tidak bertemu denganku selama 2-3 bulan mungkin kalian akan merasa aku orang yang berbeda.

Banyak kejadian luar biasa, mungkin aku akan menuliskan yang benar-benar besar dampaknya pada hidupku saja. Awal tahun ini dipenuhi dengan intrik dan konflik, sungguh awal tahun yang tidak menyenangkan tetapi mendewasakan apalagi Imlek datang lebih awal (lagi) tahun ini.

Perkumpulan dengan keluarga selalu menjadi hal yang tidak nyaman untukku, tetapi tahun ini lebih buruk. Perlahan semua membaik di awal maret, hingga akhirnya aku banting setir menjadi penulis di awal bulan juli. Aku telah menyelesaikan 2 naskah hingga saat ini.

Awalnya aku sempat khawatir dengan menjadi penulis seperti ini, tetapi ternyata aku menikmatinya. Tidak lagi bekerja 7 x 24 jam setiap minggunya. Aku memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga dan pasangan serta para sahabat. Banyak yang mengatakan aku lebih bahagia seperti ini. Untuk menghidupi diri tentunya aku tidak bergantung dari menulis tetapi wirausaha. Lagipula naskahku belum ada yang terbit, doakan saja segera diterima oleh penerbit.

Di tahun ini aku semakin dekat dengan keluargaku, terutama adikku. Sebelumnya kami benar-benar seperti kucing dan tikus, tetapi sekarang kami lebih bisa bercerita satu sama lain. Aku juga semakin dekat dengan pasangan, dia sudah jarang marah-marah atau bertengkar denganku, kami saling mengenal lebih dalam lagi.

Sejauh ini, terlepas dari kesulitan yang kualami sepanjang tahun, aku merasa ini tahun yang hebat. Begitu banyak hal baru yang kupelajari dari kejadian-kejadian tersebut.

Beberapa moment dalam tahun ini :

- Tahun baru bersama sahabat, setelah dua tahun tidak merayakan tahun baru.
- Imlek yang meriah, selama tiga hari begitu banyak teman yang datang dan kudatangi.
- Mulai belajar bahasa (lagi) Mandarin, Jepang, Korea, dan Thailand. Memperdalam Bahasa Inggris kembali.
- Mulai membuka konsultasi psikologis kembali
- Mengajar bela diri selama 3 bulan
- Naruto Tamat
- Doraemon Stand by Me, kesampaian juga nontonnya hari ini.
- Punya Me time untuk membaca lagi
- Punya beberapa hobi baru
- Membuat blog lagi, Shujinkouron

Secara garis besar, begitu banyak buku dan film bagus yang kunikmati tahun ini. Ketika akhirnya memutuskan membuat blog kembali di akhir Oktober, aku bertekad bahwa blog ini harus bertahan setidaknya lima tahun. Rekor blogku aktif adalah 3 tahun 8 bulan karena itu aku ingin blog ini bertahan lebih lama, apalagi semua tulisannya adalah asli pemikiran dan tulisanku.

Di antara semua blogku yang pernah ada, blog ini yang berhasil membuatku jatuh cinta. Alasannya sederhana, blog ini tidak menyulitkanku. Ya, aku tidak perlu memikirkan SEO, ataupun blog ini ada pengunjungnya atau tidak. Aku hanya menikmati menulisnya, pertama kali aku membuatnya aku ragu apakah aku mampu menulis hingga 100 tulisan selama setahun, dan lihat dalam usianya yang baru 2 bulan, aku berhasil menulis lebih dari 60 tulisan. Hal ini membuatku berpikir lebih positif dan memiliki target menulis hingga 1000 tulisan, tentunya akan meningkat lagi nantinya.

Blog yang awalnya kupikir tidak akan ada pembaca, apalagi aku tidak melakukan modifikasi SEO ternyata justru tumbuh dengan cepat. Setiap tulisanku berhasil menduduki hasil yang bagus di google. Blog yang kujalani dengan hati ini kini memiliki pengunjung hingga 100 orang perhari dengan klik sekitar 200 hingga 300 per harinya. Untuk usia blog yang masih muda, ini baik.

Aku berterima kasih kepada semua yang mau membaca tulisan-tulisan di blog ini dan juga bersedia menjadi temanku dengan memfollow blog ini. Aku akan terus berkarya untuk kalian. :)

Selanjutnya Wishlist, sebenarnya aku lebih ke orang yang spontan dan memikirkan apa yang ada saat ini, terkadang melihat apa yang di depan karena itu aku tidak pernah membuat hal seperti ini. Aku membuat ini karena memang ada beberapa hal yang lebih tepat disebut goal yang ingin kucapai tahun depan.

Adapun wishlistku :
- Menyelesaikan setidaknya 8 naskah yang sudah ku draft. Ide dan jariku tidak bekerja dengan kecepatan yang sama.
- Setidaknya 4 Naskahku diterima penerbit.
- Pindah ke Medan, pertengahan tahun depan paling lambat bulan 10.
- Ke Jakarta untuk menghadiri acara penting
- Ke Batam
- Membaca 50 buku baru
- Tetap aktif di blog dan bisa menghasilkan setidaknya 200 tulisan baru tahun depan.

Sederhana mungkin ya? Tetapi inilah yang kupikirkan saat ini, aku lebih suka menyiapkan masa depan dengan hidup di masa kini.

Terimakasih sudah membacanya :)

1 komentar:

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)