Selasa, 16 Desember 2014

Manusia Kelas B

http://fc00.deviantart.net/fs70/f/2010/074/5/1/Baka_to_Test_to_Shokanju_by_Danny07312017.png 
Setiap orang berhak menjadi yang terbaik


Dunia modern saat ini, membagi manusia menjadi dua kelas yaitu kelas A dan B. Manusia kelas A kurang dari 1% populasi yang ada, sisanya adalah kelas B. Menurut kebanyakan orang, begitulah cara dunia bekerja.

Mereka Manusia kelas A memiliki fisik yang indah, materi yang melimpah, dan bakat yang luar biasa. Manusia kelas B hanya memiliki salah satunya bahkan tidak memiliki satupun.

Adakah manusia yang tidak memiliki ketiga hal tersebut?

Begitu banyak orang yang bermimpi bisa lahir atau menjadi Manusia kelas A, mereka melihat kehidupan "sempurna" para kelas A. Mereka yang kelas B hanya bisa hidup biasa saja, menjadi pelengkap penderita, atau figuran untuk mereka yang kelas A.

Benarkah demikian? Sebenarnya aku sempat berpikir demikian, bahwa memang ada dua kelas manusia dan memang ada manusia yang hidupnya "sempurna". Hal itu akhirnya terpatahkan ketika aku beranjak dewasa dan mulai memasuki dunia kejiwaan manusia.

Manusia sebenarnya semuanya adalah kelas B, tidak ada yang kelas A. Kenapa demikian? Karena tidak ada manusia yang tidak hidup tanpa masalah, tidak ada kehidupan yang "sempurna". Lalu apakah kehidupan "sempurna" itu hanya ilusi? Tidak.

Maksud dari kehidupan "sempurna" itu tidak ada adalah tidak ada yang kehidupannya demikian sejak lahir. Seiring waktu setiap manusia akan menemukan kondisi hidup yang "sempurna" menurutnya. Walaupun lebih dari separuh populasi gagal menemukannya hingga mereka tutup usia.

Menurutku kehidupanku sekarang sudah kelas A, sudah "sempurna" tetapi masih ditingkatkan lebih baik lagi.

Fisik yang Indah akan menua, Materi dapat dicari selama kita mau bekerja dengan baik, cerdas dan giat. Bakat? Sebenarnya tidak ada bakat, semuanya tergantung dari niat dan usaha belajar seseorang. Semua dapat dilatih, jadi jangan pernah menyerah.

Ketika kamu berpikir kamu manusia kelas B, figuran, tidak ada artinya di dunia. Katakan pada dirimu bahwa semua belum terlambat untuk merubahnya. Kamu masih punya kesempatan untuk belajar dan mengubah duniamu menjadi lebih sempurna.

Salam dari Manusia kelas B, Buatlah Hidupmu lebih Indah lagi :)

6 komentar:

  1. Hahaha kenapa musti terjebak di kelas A ato kelas B? Make your own class donk :))

    BalasHapus
  2. Hehe, Kenapa terjebak? Karena kita manusia yang terjebak dalam kehidupan dan dunia sosial yang sudah ada lebih lama sebelum kita ada. :)

    BalasHapus
  3. Di sekolah saja juga dibagi kelasnya. Kelas A untuk anak yg pinter2, kelas B untuk anak yg kurang. Ya begitulah hidup

    BalasHapus
  4. Padahal setiap orang punya kelebihannya masing-masing :)

    BalasHapus
  5. mau kelas A atau B sama aja menurutku gak ada yang spesial bagiku di antara kedua kelas itu.

    BalasHapus
  6. Kehidupan seperti roda berputar kan? kadang yang di atas bisa juga jatuh atau sebaliknya.

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)