Minggu, 07 Desember 2014

Memori dalam Sebuah Lagu

http://3.bp.blogspot.com/-nHWxMwzAbDM/Uc7YD0KO6gI/AAAAAAAACe0/3iLBUTPrdt0/s400/IMG_5918.JPG 
Hal kecil kadang menyimpan memori yang besar


Hari ini aku meminum cukup banyak kopi untuk melawan rasa kantukku yang disebabkan kurangnya waktu istirahat. Biasanya aku tidak mengandalkan kopi untuk hal-hal seperti ini.

Saat sedang duduk di sebuah cafe sambil meminum Mocha Latte, tiba-tiba terdengar sebuah musik yang sudah lama tidak terdengar.

Lagu lembut dari 10 tahun lalu kembali terdengar, Lagu berjudul Friend dari album milik band Mocca berjudul Friend juga. Ketika mendengarnya aku secara refleks tersenyum-senyum sendiri.

Kenangan dari sepuluh tahun lalu, saat masih menjadi remaja yang lugu dan ceria kembali teringat. Dimana rasanya dunia begitu penuh kemudahan, seperti pesta yang tidak pernah berakhir. Memori-memori indah itu kembali muncul.

Dulu aku penggemar Mocca, aku memiliki 3 album mereka yaitu My Diary, Friends, dan Colours. Aku sangat menyukai lagu-lagu yang mereka bawakan. Ketika tahun 2009, aku kehilangan ketiga album tersebut, perlahan-lahan aku mulai terlupa dengan mereka, setidaknya itu yang kupikirkan tetapi ketika lagu mereka kembali di putar, aku bisa mengingat setiap kata dalam liriknya. Itulah yang mereka katakan kekuatan musik.

Temanku sampai heran melihatku tersenyum begitu bahagianya, Ya banyak kenangan indah yang terjadi saat lagu-lagu Mocca diputar dalam hidupku. Kenangan-kenangan yang sudah terkubur jauh di dalam ingatanku tiba-tiba muncul begitu saja. Hari ini aku merasakan kekuatan musik lagi, sesuatu yang sudah cukup lama tidak kurasakan.

Aku sampai lupa, bahwa lagu-lagu mereka bisa kita dapatkan dari internet saat ini, karena jarang menggunakan internet untuk mendownload musik. Lagipula itu bentuk pembajakan, Maaf sekali aku mendownload musik mereka karena aku tidak tau harus mencari dimana lagi album mereka.

Saat ini aku sedang memutar Album Friends, album yang keluar tahun 2004 ini menemaniku sepanjang tahun 2005. Begitu indah dan nyaman didengarkan. Andaikan musik-musik Indonesia saat ini masih seperti ini, tentunya aku akan lebih sering melihat acara musik.

Aku sekarang larut dalam kenanganku, rasanya banyak sekali hal yang ingin kutulis saat ini. Apakah ada lagu-lagu yang membuat kalian merasakan hal yang sama sepertiku?

2 komentar:

  1. lagu emang punya koneksi sama pengalaman, kalo aku biasanya pas travelling suka ada lagu yg lagi disenengin pas itu biasanya jd semacam soundtrack. Klo denger lagunya jd inget travelling nya dimana.

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)