Senin, 15 Desember 2014

Putih Abu-Abu - Sebuah Webshow

http://www.fobsistudio.com/filer/billeder/projects/weekend-weekend/weekend-weekend-00.jpg 
Dengan Kata mengubah Dunia lebih Baik

 Aku sangat suka acara talkshow inspiratif, jika di Indonesia aku suka Hitam Putih, Kick Andy dan Mata Najwa. Menurutku acara seperti ini jika disusun dengan rapi dan baik dapat memberikan perubahan besar pada penontonnya.

Salah satu impianku adalah memiliki talkshow sendiri, mengundang orang dari berbagai kalangan dan latar belakang untuk memberi inspirasi. Latar belakangku yang mendukung untuk hal ini mungkin public speaking dan dunia jurnalistik yang pernah kugeluti.

Aku kemudian berpikir untuk membuat sebuah Webshow bernama Putih Abu-Abu, sebagian besar bersifat fiktif, semoga ke depannya aku bisa mewawancari orang-orang yang benar-benar menginspirasi. Tujuannya mungkin menghibur dan mengasah imajinasiku saja, sebuah kepuasan pribadi.

Sebenarnya ide ini tiba-tiba muncul karena suatu sebab hari ini, salah satu nomor selulerku rusak sehingga aku harus menganti nomor konfirmasi email dan beberapa id onlineku. Saat itu aku melihat banyak wawancara, FAQ, Ask.fm dimana aku pernah terlibat.

Aku berpikir kenapa tidak membuat sendiri, walau mungkin bintang tamunya fiktif tetapi setidaknya bisa menghibur. Jika para pembaca merasa terganggu, aku minta maaf. Anggap saja ini sebuah serial yang biasa kita tonton dalam serial barat.

Untuk Edisi perdananya, Aku akan menjadi bintang tamu untuk acara ini sendiri, jadi setidaknya edisi perdananya adalah wawancara non-fiktif, Hehe.

Bintang tamu kali ini adalah : Ron, manusia biasa dengan kehidupan tidak biasa.

Isi kali ini disadur dari pertanyaan berbagai media ataupun individu baik online maupun offline yang pernah disampaikan kepadaku.

Host : Selamat malam, Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk hadir di acara ini.
Ron  : Selamat Malam, Tidak masalah. Episode berikutnya aku akan mengantikan posisimu.
Host : *keringat dingin* Haha, Saudara Ron ternyata senang bercanda.
Ron  : Ini serius, Bagaimanapun aku adalah penulis naskah, sutradara, produser sekaligus pemilik studio.
Host : Baik kita mulai saja acara ini
Ron  : Hei, aku belum...
Host : Jadi apa Ron adalah nama asli atau hanya sebuah Alter Ego?
Ron  : Ron adalah bagian dari nama asli, bukan Anagram, Alter Ego maupun nama buatan lainnya.
Host : Apa ini juga nama yang selalu anda gunakan dalam media online.
Ron  : Tidak, aku baru menggunakan nama ini selama setahun terakhir saja.
Host : Nama apa yang biasa anda pakai selama Online selama ini?
Ron  : Sangat mudah mengenalku di Internet karena baik di forum, media sosial atau game aku hanya memakai dua nama saja yaitu Sacca dan Minibalanar.
Host : Minibalanar? Apakah Minibalanar yang sama dengan di kaskus?
Ron : Benar, walau sekarang aku sudah tidak aktif di kaskus karena kesibukanku. Selain kaskus aku juga menggunakannya untuk Indowebster dan beberapa forum lainnya.
Host : Apakah anda sangat aktif di dunia maya?
Ron  : Sayangnya tidak lagi, jika dibandingkan dulu ini sudah jauh berkurang karena kesibukanku.
Host : Biasanya anda menggunakan Internet untuk apa saja?
Ron  : Sangat sederhana, Email, Blog, Mencari Informasi dan Media sosial seperlunya.
Host : Berapa banyak media sosial yang anda miliki?
Ron  : Aku sebenarnya mencoba semua media sosial yang ada, tetapi hanya facebook yang kupakai sekarang.
Host : Kegiatan apa yang membuat kesibukan anda sehari-hari?
Ron  : Sebagian besar sekarang wirausaha dan menulis.
Host : Bidang Usaha apa yang anda tekuni?
Ron  : Intinya penjualan, produknya bersifat materi dan jasa. Yang pasti bukan MLM.
Host : Kenapa anda menekuni dunia menulis? Bukankah kehidupan penulis di Indonesia masih terbilang sulit.
Ron  : Aku tidak melakukannya semata-mata karena uang, aku mencintai buku. Aku kagum kepada mereka yang bukunya masih di jual bahkan setelah puluhan bahkan ratusan tahun setelah mereka tiada. Aku juga kagum kepada mereka yang bukunya bisa mencapai begitu banyak pembaca. Menurutku menulis dapat menyentuh hati banyak orang jika kita lakukan dengan benar.
Host : Buku apa yang ingin anda tulis?
Ron  : Sebenarnya aku memiliki keinginan menerbitkan buku non-fiksi, aku sudah memiliki beberapa karya ebook non-fiksi yang mungkin akan kubagikan di blogku di kemudian hari. Namun aku memulai karir di dunia menulis dengan genre fiksi.
Host : Fiksi? Apa berbentuk serial seperti Harry Potter?
Ron  : Haha, menurutku kemampuanku menulis fiksi belum mencapai tingkat menulis seperti itu. Aku menulis cerita-cerita lepas yang tamat dalam satu buku saja. Genrenya lebih ke Slice of Life, tentang kehidupan manusia sehari-hari yang sering tidak atau kurang diperhatikan.
Host : Menurut anda tulisan anda bagus?
Ron  : Menurutku sendiri masih ada kekurangan disana sini, tetapi semua kembali ke penilaian pembacanya. Beberapa sahabat yang kupercayakan menjadi pembaca perdana menyukai karyaku, semoga penerbit juga berpikiran sama.
Host : Apa menerbitkan buku adalah impian anda yang belum tercapai? Ada impian lain?
Ron  : Ya, bisa dibilang demikian. Menurutku berkarya tidak harus terbit atau terkenal, tetapi aku tetap ingin menerbitkannya agar bisa mendapat banyak tanggapan dari pembaca. Harapanku tulisanku dapat menyentuh banyak orang. Untuk Impian, aku sebenarnya orang berbadan besar dengan impian besar, sangat banyak impian yang ingin kucapai.
Host : Apa impian anda ada yang berhubungan dengan kemajuan Indonesia?
Ron  : Ya, ada banyak.
Host : Bisa sebutkan salah satunya?
Ron  : Aku punya impian menjadi presiden, mungkin dalam waktu 15 tahun lagi aku mencapainya.
Host : Kenapa anda begitu percaya diri bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia?
Ron  : Sebenarnya aku ini orangnya pesimis, tetapi aku selalu berhasil mendapat posisi yang diluar keinginan atau bayanganku, seiring waktu aku merasa semua hal itu mungkin saja.
Host : Menurut anda apa hal yang paling membahagiakan yang pernah terjadi dalam hidup anda?
Ron  : Ketika aku menemukan arti dan tujuan hidupku di usia yang bisa dibilang sangat muda.
Host : Pertanyaan terakhir untuk acara kali ini, pesan apa yang ingin anda sampaikan kepada pembaca?
Ron  : Setiap Manusia itu pantas dan berhak Bahagia, jadi biarkan dirimu bahagia.
Host : Terimakasih sudah hadir di acara ini.
Ron  : Baik, Sama-sama.


Begitulah kira-kira format yang akan dilakukan di Webshow ini, Semoga nantinya dapat menghibur dan menginspirasi para pembacanya. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)