Kamis, 29 Januari 2015

Anting Wanita di Mata Pria

http://img.ffffound.com/static-data/assets/6/841e3aaf4698a499960370deed1d36da47a09cdb_m.jpg 
Kamu tau bagaimana pria melihatmu dari anting yang dia hadiahkan padamu



Bagi sebagian besar wanita, anting adalah aksesoris yang digunakan untuk mempercantik diri dan membuat diri lebih menarik terutama di mata lawan jenis. Wanita kebanyakan juga sangat suka mengumpulkan berbagai jenis anting.

Bagaimana anting di mata Pria?

Di antara semua aksesoris wanita, anting adalah aksesoris kedua yang paling banyak dipakai pria juga setelah cincin.

Anting juga aksesoris yang hampir setiap saat selalu dipakai, berbeda dengan aksesoris lainnya.

Ya, tidak sedikit pria yang memakai anting. Di mata pria, anting memiliki daya tarik sendiri. Baik pria yang memakai anting atau tidak memiliki pandangan yang sebenarnya mirip tentang anting yang dipakai oleh para wanita.

Tidak banyak wanita yang menyadari, bahwa pria yang dewasa dan penyayang biasanya memperhatikan wanita dengan lebih teliti. Pria yang perhatian tentu memperhatikan hingga hal terkecil pada seorang wanita, agar lebih mengerti si wanita itu sendiri.

Beberapa contoh reaksi pria terhadap wanita dari cara memakai anting-antingnya.

1. Anting yang Wajar, Biasa atau Minimalis

 Wanita yang menggunakan anting sewajarnya dan jenisnya minimalis mungkin yang paling banyak ditemui. Mereka memakai anting-anting yang biasa dijual dengan harga relatif murah namun tetap cantik. Modelnya pun biasanya lucu-lucu dan manis seperti bentuk bunga, kartun, atau pin sederhana.

Pria memandang wanita yang memakai anting seperti ini adalah wanita yang polos, simple, terbuka, dan ramah serta periang. Mereka menilai wanita dengan anting seperti ini lebih enak diajak bicara dan berteman.

2. Anting yang Wajar namun Mewah

Wanita yang menggunakan anting yang bentuknya masih umum namun mewah juga cukup banyak ditemui. Maksudnya disini adalah Anting yang mereka gunakan terlihat mahal, misalnya terbuat dari logam mulia atau berhiaskan batu permata. Anting ini biasanya menyesuaikan dengan pakaiannya juga, seringkali terlihat di pesta atau tempat umum.

Contohnya itu seperti artis-artis atau para fashionista

Pria memandang wanita ini sebagai wanita yang mandiri, menarik, percaya diri dan elegan, namun pada komposisi pakaian tertentu atau lokasi tertentu bisa membuat pria menjadi terintimidasi dan enggan mendekat padanya.

3. Anting Tunggal

Wanita yang menggunakan anting tunggal atau hanya memakai anting di salah satu daun kupingnya saja memang termasuk jarang biasanya ini dilakukan oleh pria. Dari pengamatanku sendiri kebanyakan wanita yang memakai anting seperti ini lebih ke arah wanita tomboy.

Pria memandang wanita yang memakai Anting tunggal sebagai pribadi yang unik, misterius, menantang dan bebas, namun untuk pria yang disiplin dan berkarakter kurang menyukai wanita seperti ini.

Pada kasus tertentu, pria bersikap lebih "kasar" dengan wanita seperti ini, sebabnya belum jelas karena belum ada yang melakukan riset lebih mendalam terhadap hal ini.

4. Anting Double, Triple, dan Berlebihan

Wanita yang menggunakan dua, tiga atau lebih di setiap daun kupingnya memang sangat jarang awalnya namun kini semakin banyak yang mengikuti trend ini. Menurut surveyku, kebanyakan mereka yang bergerak dibidang modeling dan seni yang memiliki style seperti ini.

Kurang dari 10% populasi pria yang ingin bergaul atau memandang dengan niat baik wanita dengan gaya anting seperti ini, apapun komposisi pakaian atau lingkungan tempat wanita itu sudah tidak mempergaruhinya lagi. Pandangan pria terhadap wanita dengan gaya ini adalah sebagai pribadi yang menggoda, memikat dan hangat.

Khusus untuk kategori terakhir, saya akan membahasnya dari sudut pandang subjektif saya berdasarkan pengalaman dan opini.

Secara psikologis, wanita yang semakin banyak tindikan atau antingnya adalah mereka yang eksistensi atau idealnya ditolak oleh lingkungan sekitarnya atau dia yang menolak dirinya sendiri.

Aku memiliki seorang teman wanita yang kukenal sejak aku duduk di bangku sekolah, dia adalah wanita yang cantik dari keluarga yang terbilang sangat mapan. Dia memakai 4 pasang anting selama masa sekolah, karena kekuatan ekonominya pihak sekolah tidak berani menyentuhnya.

Setelah lulus SMA, aku dan dia tidak pernah berkomunikasi lagi, kami memang tidak begitu dekat hingga dua tahun setelah kelulusan dia pulang ke kota ini setelah drop out dari universitasnya.

Yang membuatku terkejut adalah dia seperti tidak memiliki kuping lagi, seluruhnya sudah dipenuhi lingkaran besi yang entah masih bisa disebut anting atau tidak. Dia akhirnya mengatakan bahwa ada 16 pasang anting yang dia pakai saat ini. Aku membujuknya untuk mengikuti terapi, akhirnya dia setuju.

Sumber masalah dia memang dari keluarganya yang tidak harmonis, setelah kami menyelesaikan masalahnya dia perlahan-lahan mulai berubah. Kini dia sudah memakai sepasang anting saja, menjadi lebih ceria dan sudah memiliki pasangan yang baik.

Bagaimana denganmu?

6 komentar:

  1. gw ga pake anting, jadi masuk kategori mana neh? xD

    BalasHapus
  2. Aku pakai 15 anting di telinga, tapi bukan karena alasan di atas. Aku pakai karena ya aku suka aja, kalau lagi bercermin keliatannya lucu, hihihi. Lagipula rambutku selalu nutupin telinga, jadi gak ada yang lihat, kecuali orang tua karena kalau di rumah kadang rambutku diikat. Tapi mereka OK-OK saja :)

    BalasHapus
  3. @Stef : Iya ya, lupa nulis yang tidak pakai anting :-s Kalau nggak pakai biasanya workaholic :)

    @Indi : Wow, Indi pakai 15 pasang? Ya, Indi kerja dibidang seni memang memiliki cara pandang ya berbeda pastinya :)

    Untuk alasan psikologis adalah bagi mereka yang menunjukannya pada umum, mereka ingin menyampaikan hal itu lewat cara itu. Kalau Indi sepertinya untuk kepuasan pribadi :D

    BalasHapus
  4. cowok ngeliat cewek yang pakai banyak anting, sama kaya cewek yang ngeliat cowok pakai satu anting. suka timbul pikiran negatif pada mereka, tapi sebenarnya gak semua cewek beranting banyak dan cowo beranting itu negatif. Tapi karena stereotype, jadilah.

    Aku kayaknya campuran nomor 1 dan 2, karna aku pakai anting sederhana dari emas; dulu pernah pakai imitasi, tapi telinga langsung iritasi. #curhat

    BalasHapus
  5. @Lisa : Kalau disini sih aku tidak bilang negatif atau tidaknya tapi sudut pandang orang. Terkadang tidak suka bukan berarti negatif, hanya soal selera. :)

    Benar tergantung situasi dan kondisi juga, contohnya aktor korea yang pakai anting terlihat sexy, tapi kalau satpam mall yang pakai pasti beda reaksinya =))

    BalasHapus
  6. Aku ngga pernah pake anting anting.. risih rasanya

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)