Rabu, 07 Januari 2015

Goresan Hati tentang Harapan

http://th02.deviantart.net/fs70/PRE/i/2013/025/4/a/if_i_had_a_heart____by_wolkentanzer-d5sovo7.jpg 
Harapan adalah pelita dalam kegelapan kehidupan

Beberapa hari telah berlalu sejak pergantian tahun, suasana pergantian tahun yang kubayangkan ternyata meleset dengan jauh. Saat dimana seharusnya sunyi berganti ramai sejenak kemudian kembali tenang seperti tahun-tahun sebelumnya sungguh berbeda.

Aku sebenarnya ingin menulis ini sejak beberapa hari yang lalu, banyak hal yang ingin kutulis jadi akan ada maraton dalam publikasikan tulisan nantinya.

Bagaimana suasana tahun yang baru ini untuk kalian? dan ini sedikit kisahku.

Ada beberapa alasan kegiatan menulisku tertunda hingga baru bisa menulis di tanggal 7, pertama memang ada beberapa kegiatan yang harus kulakukan pasca tahun baru kemarin. Kedua adalah melakukan riset dan penelitian tentang beberapa perubahan yang akan kulakukan pada blog ini dan hal yang terakhir yang tidak direncanakan dan memakan waktu paling banyak adalah... Internet, Ya tiba-tiba sejak badai besar menghantam, Internetku menjadi kecepatan keong dan ini sudah terjadi selama beberapa hari. Membuka google sekalipun menjadi sangat lambat.

Beberapa hal yang terjadi belakangan ini memang banyak menyita perhatian, salah satunya adalah berita kecelakaan pesawat Air Asia. Ya, semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan. Aku sendiri adalah orang yang cukup paranoid untuk hal seperti ini, dan setiap kali melihat berita seperti ini, untuk jangka waktu yang cukup lama aku tidak akan naik ke atas pesawat, terutama pesawat Indonesia.

Ini sudah terjadi terlalu banyak, selama lima tahun terakhir saja sudah cukup banyak kecelakaan besar yang terjadi. Pihak pernerbangan seharusnya lebih memikirkan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya. Aku sendiri sudah beberapa kali mengalami pengalaman tidak mengenakan ketika berpergian dengan pesawat, bahkan pesawat yang sayap sebelahnya sudah terbakarpun pernah kunaiki hingga tergelincir di landasan saat mendarat, Aku sudah membayar cukup mahal untuk ini dan nyawaku masih terancam, Ini menyebalkan.

Dulu aku sempat berpikir bahwa pesawat Indonesia sempat atau mungkin hingga sekarang di larang terbang ke Eropa adalah hal yang berlebihan, jika melihat hal seperti ini aku menjadi mengerti kekhawatiran pihak luar negeri. Setiap situasi ini kembali terulang dan ditayangkan di televisi, aku selalu teringat dimana saat aku masih ingin menjadi ilmuwan yang menemukan alat transportasi baru berupa pintu kemana saja seperti milik Doraemon, semoga saja ada ilmuwan yang berpikir sama denganku dan memang mengerjakannya.

Membatalkan liburan memang menyebalkan, tetapi setelah melihat berita itu, sulit rasanya dapat tenang saat berlibur jika pulang pergi dengan pesawat. Aku akhirnya lebih memilih bersantai di rumah, menikmati ketenangan.

Sayangnya hal itu juga tidak dapat kurasakan, beberapa masalah seolah tidak mau memberiku ruang untuk beristirahat dengan tenang, menuntutku untuk terus bergerak tetapi begitulah kehidupan, selalu penuh dengan masalah.

Pergantian tahun kali ini memang seperti badai, dan memang memiliki arti harafiah juga karena beberapa hari yang lalu badai benar-benar menghantam daerahku. Dia bahkan tidak membiarkanku sampai di rumah dahulu untuk berlindung, dia lebih memilih datang saat aku masih dalam perjalanan di atas motorku dengan senyum teruntai manis. Dia juga berhasil membuatku kegigilan hingga malam hari.

Ditengah keributan masalah, selalu ada sesuatu ditengahnya yang bisa membuatku terus maju. Harapan, sebuah kata sederhana yang menyambung kehidupan banyak orang. Sebuah harapan sederhana, ketika kita melihatnya semua lebih baik kedepannya. Ya, harapan itu tidak pernah padam.

Kalian juga temukanlah Harapan kalian, bawa dia sepanjang tahun ini untuk menerani jalanmu ketika kegelapan mulai menyentuh hidupmu.


Note : Mungkin alasan lainnya adalah aku terlalu memikirkan apa tulisan yang baik sebagai tulisan pertamaku di tahun baru ini, kemudian kupikir lagi yang terpenting adalah semua tulisan yang kuterbitkan ditulis dengan baik maka semuanya akan menjadi yang terbaik. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)