Minggu, 25 Januari 2015

ILLucinati

http://2.bp.blogspot.com/-hRcdCxe6SnI/UqNeCtCt01I/AAAAAAAAAEo/NG2Jk6yl3Pg/s640/0f8f934a2dc7106857a6200814131140.jpeg 
Made in China


Jika kalian penggemar Stand Up Comedy Indonesia, seharusnya kalian pernah mendengar kata Illucinati. Kata yang dipopulerkan oleh Ernest, Komika keturunan tionghua ini memang cukup kontroversial.

Dia memplesetkan sebuah organisasi yang dikenal dengan Illuminati menjadi Illucinati, maksudnya sebuah organisasi kumpulan orang chinese yang berusaha mengendalikan dunia.

Kata ini cukup populer, beberapa teman yang mendengar kata ini pernah bertanya padaku tentang kebenaran organisasi ini. Biasanya aku selalu menjawab dengan serius bahwa itu tidaklah benar, Organisasi ini tidak ada.

Aku pernah menjawab pertanyaan ini dengan bercanda, Hasilnya cukup buruk dan memberiku sebuah pelajaran berharga. Mau tau kisahnya? Baik, begini ceritanya.

Suatu hari, aku bersama beberapa orang temanku pergi ke sebuah cafe yang letaknya di tepi sungai, kami berencana menikmati pemandangan yang indah sambil menyantap hidangan.

Perut kenyang membuat suasana menjadi santai dan kami saling bercanda, tiba-tiba seorang teman bertanya tentang illucinati. Dia baru-baru ini mulai tertarik dan menjadi penggemar dari stand up comedy, salah satu komika favoritnya adalah Ernest. Suasana saat itu sedang ceria dan santai, aku tidak ingin merusaknya dengan membuat suasana yang serius.

Aku menjawab dengan nada bercanda, Benar Illucinati memang ada. Lambangnya hampir sama dengan Illuminati, bedanya matanya lebih sipit (lihat gambar di atas). Aku juga anggota illucinati itu, dan kami memang sedang mengincar dunia politik. Pak Ahok adalah salah satu contoh sukses usaha kami dalam menguasai Indonesia ini.

Yang tidak kusadari adalah bahwa ada cukup banyak tamu lain disekitar kami. Beberapa hari kemudian, mulai ada gosip yang menyebar, maklum di kota kecil seperti ini gosip sangat cepat terdengar. Gosip itu menyebutkan bahwa orang chinese ingin menguasai Indonesia dengan organisasi terorisme.

Awalnya aku tidak mengerti kenapa bisa sampai ada gosip seperti itu, perlahan kusadari bahwa akulah sebab dari gosip tersebut. Hal tersebut berlangsung selama beberapa waktu, untungnya tidak terlalu lama.

Pelajaran yang kudapat, yang paling penting adalah Orang boleh bertanya sesuka hatinya, tapi si Penjawab tidak bisa menjawab seenaknya, karena jawaban yang dikeluarkan bisa menimbulkan hal yang tidak terduga.

Yang pasti, seharusnya Illucinati itu tidak ada. Jika memang benar ada, tolong hubungi aku untuk mengkoreksi tulisan ini. Terimakasih.

2 komentar:

  1. Wahhh...kok sampai sebegitu akibatnya, ya...? Nice words kata-kata di akhir :)

    BalasHapus
  2. Iya, Nggak nyangka juga bisa begitu sist :>)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)