Rabu, 14 Januari 2015

Impian yang Pernah Hilang

http://wesphelan.com/wp-content/uploads/2014/07/SOB-Himalayas20-300x171.jpg 
Tidak ada yang mustahil ketika kamu berusaha


Kalian semua pernah memiliki impian bukan? Seiring bertambahnya usia, impian itu mulai pudar dikarenakan kita mulai melihat dunia dengan lebih jelas. Lingkungan kita selalu meminta kita untuk realistis, jangan bermimpi kata mereka.

Aku sering menyebut mereka pembunuh impian, mereka yang tidak berhasil menwujudkan impiannya dan melarang orang lain melakukannya.

Impian, adalah kekuatan dan harapan yang bisa menjadi motivasi yang sangat kuat dalam kehidupan, dan juga tentunya akan menjadi aktualisasi diri dalam kehidupan.

Aku memiliki beberapa impian yang pernah hilang, atau pudar. Dimakan oleh waktu dan kesibukanku, dan terkadang cara impian itu kembali datang kepada kita dengan cara yang unik.

Dulu, saat dibangku Sekolah Dasar, aku ingat bagaimana guruku menjelaskan tentang Gunung tertinggi di dunia yaitu Gunung Everest di pergunungan Hilamaya. Ketika mendengarnya, aku begitu bersemangat dan bertekad pada diriku sendiri bahwa suatu hari aku akan berdiri di puncak dunia, Ya aku akan berada di puncak Gunung Everest.

Seiring berjalannya waktu, aku sudah beberapa kali melihat keindahan pergunungan Himalaya melalui media televisi. Itu membuatku semakin kuat untuk ingin berada dipuncak tertinggi dunia. Namun seiring waktu pula, impian itu mulai pudar dimakan waktu.

Di tahun 2014 silam, Aku kembali teringat impian itu saat menonton film The Secret Life of Walter Mitty, sebuah film yang sangat bagus menurutku. Ada satu adegan dimana Ben Stiller harus mendaki pergunungan Himalaya untuk mencari seseorang. Saat melihat keindahan Himalaya, di dalam dadaku seolah menyala sebuah api kecil yang perlahan kian membesar, Ya suatu hari aku akan pergi kesana. Aku menyimpan impian itu kembali, dan aku pasti akan mewujudkannya.


Saat itu aku teringat bahwa di tahun 2010, aku sempat mau berangkat ke Tibet bersama Guru Spiritualku, tetapi akhirnya aku batalkan. Ternyata aku pernah begitu dekat mencapai impianku itu, namun karena aku melupakannya maka keinginan ke Tibet tidak sebesar sekarang.

Pernahkan kalian sadari bahwa terkadang kalian begitu dekat dengan mencapai impian yang kalian pernah lupakan, namun kalian tidak benar-benar mengusahakannya karena tidak bisa mengingat impian itu?

Kembali kumpulkan Impian kalian, jangan biarkan orang lain mengatakan pada kalian untuk berhenti bermimpi. Jadikan Impian kalian motivasi yang kuat untuk membuat hidup kalian lebih baik dan lebih bermakna lagi.

Dari dia yang berhasil menemukan Impiannya kembali,

Ron

3 komentar:

  1. Semangat Kakkk, yuk kumpulin semangat lagi buat meraih mimpi ^^

    BalasHapus
  2. Ada satu mimpi yang masih jadi rahasia...Niatnya sih, akan diceritakan kalau sudah kesampean...:)

    BalasHapus
  3. like this, the power of dream (y) ^^

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)