Jumat, 09 Januari 2015

Review : Film Maleficent

http://th01.deviantart.net/fs70/PRE/i/2013/271/1/0/maleficent_by_vvernacatola-d5wcot9.jpg 
Jangan pernah biarkan sayapmu dicuri darimu
- Maleficent



Disney memang tidak pernah berhenti memukau umat manusia dengan karya-karyanya. Begitu juga film ini berhasil membuatku terhenyak (Cak Lontongisasi).

Bagi para pengemar film animasi disney klasik, tentu sudah mengenal Maleficent sebagai tokoh antagonis dalam kisah Sleeeping Beauty, tetapi kisah ini jauh dari kisah yang pernah kita saksikan itu.

Film ini sudah kudiamkan lebih dari sebulan, sampai akhirnya aku berpikir untuk menontonnya. Alasannya sederhana menurutku dari trailernya, akting Angelina akan tidak mengena. Benar saja memang ada beberapa adegan dimana tidak pas, atau kurang menyentuh. Dia tidak terbiasa dengan peran seperti ini.

Hal di atas ternyata tidak mengurangi keajaiban yang dikisahkan dalam film ini, alur yang indah dan tidak terkesan terburu-buru membuat film ini terasa nyaman ditonton.

Bagian yang paling kusuka dalam film ini adalah ketika dia mengajarkan arti cinta sejati tidak selalu cinta antara sepasang kekasih. Bahwa cinta sejati adalah cinta yang tumbuh dalam proses, dan menjadi tanpa syarat hingga mampu menghapus dendam dan kejadian yang begitu buruk di masa lalu.

Efek dalam film ini juga tergolong baik, dan tidak berlebihan. Adegan Maleficent muda terbang dengan sayapnya juga sebuah pemandangan yang sangat indah.

Aku merekomendasikan film ini cocok sebagai tontonan keluarga, maupun sendirian. Benar-benar sebuah film yang membuat hati terasa nyaman selama menontonnya.

1 komentar:

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)