Selasa, 20 Januari 2015

Review : Film PK Peekay

http://www.boxofficemoviesreview.com/wp-content/uploads/2014/10/PK-movie-Peekay-Wiki-Star-Casting-Release-Date-Posters-Full-Details-1.jpg 
Terkadang kita tersesat di nomor yang salah

Aku merasa dua bulan terakhir ini cukup beruntung untuk menonton deretan film yang luar biasa, salah satunya adalah film ini yaitu PK.

Pertama kali aku melihat poster film ini yang ada di dalam pikiranku adalah, "What the?! Si Aamir Khan lagi ngapain tuh?" Dengan judul yang sangat menjurus juga. PK yang kutau adalah singkatan dari Penjahat Kelamin, tetapi ini film india, jadi tidak mungkin itu. Akhirnya karena melihat ini film yang dibuat oleh orang yang sama dengan pembuat 3 Idiots, dan juga pemainnya Aamir Khan maka akupun akhirnya mengunduh film ini.

Film ini kudiamkan cukup lama, bahkan sempat terlupakan. Setelah 9 orang temanku merekomendasikan film ini, apalagi yang orang yang terakhir adalah termasuk orang yang anti film India, maka ekspetasiku meninggi dan segera mencari waktu untuk menontonnya.

Jika aku diminta menjelaskan film ini dalam satu kata maka yang tepat adalah "Stunning!" kalau bukan "Amazing" atau "Masterpiece" Ya, film ini salah satu film terbaik yang pernah kutonton.

Mengangkat tema yang sangat sensitif, membuat film ini jelas menjadi sangat terbatas untuk penikmatnya. Membutuhkan toleransi yang tinggi dan pikiran terbuka untuk mendapatkan manfaat yang besar dari kisah ini.

Kisah yang mengalir dengan indah, alur yang enak dan juga humor segarnya sungguh membuat waktu menjadi mengalir lebih cepat.

Ketika aku menyaksikan kisah ini, aku teringat ke sebuah masa dimana aku mencari arti Agama, artinya Keyakinan dan Tuhan. Aku menjalani masa itu dalam 4 tahun, dan semua hal yang kudapatkan dengan melalui berbagai hal sulit ternyata sudah disajikan dalam sebuah cerita durasi 2 jam lebih ini.

Kisah ini memberikan kita sebuah sudut pandang yang berbeda, dunia yang tidak kita lihat sebelumnya. Tentang konsep yang manusia buat dan mereka yang hidup dalam konsep tersebut.

Film ini memiliki makna yang begitu dalam, dan indah bagi mereka yang bisa menerimanya. Ada satu bagian yang juga menjelaskan tentang bagaimana sebuah nasib bisa berubah begitu dratis hanya karena sebuah asumsi, sebuah untaian kata yang mungkin tidak dimengerti.

Bagaimana sebuah asumsi bisa membuat hidup manusia begitu berbeda, pengalamanku tentang asumsi bisa dibaca di Project Kaleidoskop yang menjadi salah satu alasanku membuatnya.

Aku sangat menyarankan film ini kepada mereka yang pikirannya terbuka, mereka yang ingin lebih kritis dan memahami apa itu keyakinan dan mereka yang ingin melihat dunia dari sudut yang berbeda.

Semua itu dikemas secara ringan dan segar dalam film PK. :)

8 komentar:

  1. Aku udah nonton sampai 2x. Keren banget itu film. Bisa banget memainkan emosi penonton, sama rasanya sewaktu nonton 3 Idiots. (Ya iyalaaah, yang bikin sama)

    BalasHapus
  2. Benar banget, aku juga sudah nonton 2x tapi tetap terasa feelnya. Film india yang begini baru 3 idiots sama Rab de bana de jodi buatku, kebenaran pemerannya ada semua di film ini, hehe

    BalasHapus
  3. Udah dpt rekomendasi dari beberapa orang ttg film ini.. tapi belum sempet nonton. Jadi makin penasaran :)

    BalasHapus
  4. saya udh nonton 2 kali dibioskop, berkali-kali di DVD bajakan (walau teks mash ngaco), masih aja gak bosan. film PK ini masih tayang dibioskop jaringan XXI udah memasuki minggu ke 6. berarti udah satu bulan lebih nangkring di bioskop walaupun pemutarannya cuma di tiga bioskop aja untuk jakarta. yg belum nonton ane saranin enakan di bioskop aja lebih mengena pesan moralnya.

    BalasHapus
  5. Hai Ron salam kenal~
    udh nonton juga? wah akhirnya ada yg bisa diajak hahahihi tntg film ini *kebtulan tmnku g pda suka film india. Oke, kya yg kamu bilang film ini indah, mengena, dan klo aku boleh tambahin, dikemas secara segar.. cuma itu, harus terbuka buat nerima pesan-pesan yg disampein film ini. Kalo buat aku film ini tuh ngingetin kita buat mempertanyakan kembali sesuatu yang kita anggap bener, karna siapa tau aja g kaya gitu kenyataannya. inget jagni si pemeran cwek rambut pendek? dia gak jdi nikah krna bca surat yg isinya permintaan maaf krna g bisa dtg dri anak kecil misterius..pdahal apa coba? wrong number!! hahaha...

    yah pokonya film ini+3 idiots itu film keren yg g bikin bosen.. oke deh..komenku udah panjang bgt.. skali lagi salam kenal, sukses selalu~

    BalasHapus
  6. @GSB : Hai salam kenal juga :)

    Iya seringkali manusia larut dalam asumsi dan kebenaran semu, karena itu harus lebih teliti dalam menjalani hidup :)

    Ya, sukses selalu juga dan terus berkarya ya :)

    BalasHapus
  7. sepertinya film ini bagus ya dari berita beritanya
    sayang belum nonton filmnya hehe
    dari beberapa reviewnya sih bagus jadi pengin nonton

    BalasHapus
  8. @suzy : Iya, filmnya bagus banget lho. Ga nyesal deh nontonnya :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)