Kamis, 22 Januari 2015

Urbach Wiethe - Kondisi Tanpa Rasa Takut

http://fc05.deviantart.net/fs71/i/2013/140/d/0/fear_by_akirakirai-d37teev.jpg 
Serigala tidak akan terganggu oleh berapa banyakpun domba

Urbach Wiethe adalah sebuah kondisi yang disebut sebagai penyakit dimana penderitanya kehilangan kemampuan untuk merasakan rasa takut.

Menurut penelitian, Ini disebabkan oleh gangguan atau rusaknya Amygdala, yaitu sebuah sebuah bagian otak yang berbentuk seperti biji Almond. Amygdala berfungsi sebagai reaktor rasa takut pada manusia normal.

Sebagian orang yang mengenalku mungkin akan berpikir aku menderita kondisi ini, Menurutku Urbach Wiethe termasuk kondisi psikologi yang langka dan cukup berbahaya.

Sekilas orang tentu akan senang jika dirinya tidak memiliki rasa takut terhadap apapun dan tidak memiliki phobia. Ketika orang lain takut terhadap hewan tertentu, hantu atau lainnya. Dirimu bisa tertawa terhadap hal tersebut.

Bagi mereka yang belum benar-benar mengenalku, mereka akan berpikir aku tidak memiliki rasa takut. Ketika menonton film horror saat yang lainnya berteriak, aku akan tertawa terbahak-bahak. Aku merasa mimik wajah takut seorang manusia sangat lucu, semakin histeris mereka semakin lucu.

No, Aku bukan psikopat, mungkin sedikit karena aku dapat mengenali rasa takut, psikopat tidak.

Terkadang orang menyebutku dengan istilah "He feed on misery" Mungkin itu ada benarnya, Hehe.

Kembali ke Urbach Wiethe, aku membaca hampir semua tulisan yang ada tentang Urbach Wiethe mengatakan bahwa ini lebih disebut berkah daripada penyakit, sebenarnya itu tidak tepat.

Setiap manusia pada hakikatnya memiliki rasa takut, tentu ada gunanya. Ketika emosi tersebut hilang, maka akan ada disfungsi yang terjadi dalam diri orang tersebut.

Fungsi dan tujuan rasa takut adalah sebagai alarm pada diri manusia, sehingga dia bisa mengantisipasi sesuatu yang mungkin terjadi dan pertahanan diri agar waspada. Tentu rasa takut yang berlebihan juga buruk.

Ketakutan termasuk emosi dasar, seperti kebahagiaan, kesedihan dan kemarahan. Ketika porsi yang seharusnya seimbang kehilangan keseimbangannya karena ada bagian yang hilang maka hal buruk kemungkinan terjadi.

Urbach Wiethe jelas ada sebuah kondisi baru yang belum banyak diketahui kelebihan dan kekurangannya dengan lebih detail, karena itu masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut. Bagi kalian yang berpikir suatu cara untuk mendapatkan penyakit ini setelah membaca beberapa tulisan tentangnya sebaiknya berpikir sekali lagi tentang hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)