Jumat, 27 Februari 2015

It's Okay, That's Love

Cinta adalah ketika kamu ingin dia selalu bahagia dan akhirnya bahagia bersamanya



"Enak ya pacaran, ada yang perhatiin." Sering mendengar kata-kata tersebut? Menurut kalian yang pernah berada dalam suatu hubungan, apa benar memiliki pasangan adalah sesuatu yang selalu enak?

Sebenarnya harus kita akui, pada saat sendiri maupun memiliki pasangan memiliki masalahnya masing-masing, apalagi yang punya pasangan lebih dari satu, itu memang cari masalah.

Setiap orang tentu ingin hubungan yang dimulainya berhasil, tetapi berapa banyak yang benar-benar bertahan? Sebelum menemukan pasangan terakhir kita, biasanya kita sudah berhubungan dengan satu jika tidak beberapa orang lain. Andaikan belum pernah berpasanganpun pasti pernah merasakan rasa suka pada orang lain, dan jatuh cinta di saat yang tidak tepat apalagi bertepuk sebelah tangan itu menyakitkan. (Aku pernah merasakannya sekali, Never again!)

Di masa kini, aku seringkali melihat orang-orang yang kukenal, maupun tidak kukenal mengeluhkan bagaimana kondisi mereka ketika baru putus dari pasangannya. Ada yang santai saja, Ada yang depresi berat, Ada yang mabuk-mabukan, Ada yang mulai mencari yang baru dengan cepat, yang cukup menghebohkan adalah mengupload foto tangan yang sudah teriris oleh gunting ke facebook beberapa hari lalu.

Aku pernah merasakan berakhirnya sebuah hubungan (Berkali-kali) dan memang tidak pernah terbiasa dengan hal tersebut. Ada beberapa yang berhasil pisah dengan baik-baik dan kami memilih menjadi sahabat baik, rata-rata sudah menikah. Sementara yang lainnya terasa begitu canggung, kebanyakan juga sudah menikah.

Perasaan itu memang tidak menyenangkan, dan cara orang mengekspresikannya memang bisa sangat unik. Aku sendiri tidak pernah merasakannya hingga tahap yang ekstrim, ada perasaan tidak nyaman, buruk tapi tidak seburuk untuk melakukan hal-hal diatas. Mungkin karena semua hubungan itu bukanlah didasari Cinta, kalaupun disebut cinta maka itu cinta monyet.

Melewati begitu banyak hubungan dan mengenal begitu banyak tipe wanita, aku menyadari secara perlahan bagaimana membuat hubungan bisa bekerja dengan baik. Sederhana saja, Pengertian.

Pengertian? Aku sudah pengertian kok, tapi tetap saja putus. Maksudnya adalah pengertian dari dua belah pihak, saling mengenal diri satu sama lain dan bisa menerima kekurangan pasangannya. Pada dasarnya putusnya suatu hubungan adalah karena tidak dapat menerima pasangannya, entah itu dengan cara selingkuh atau tidak tahan lagi dengan sikapnya. 

Kita kesampingkan alasan omong kosong seperti Kamu terlalu baik untuk aku, nanti kalau dapat pria brengsek baru bilang Semua Pria itu Bajingan!!

Ketika seseorang memulai hubungan, dia memiliki keinginan atau ekspetasi pada pasangannya. Hubungan akan bekerja jika dia bisa menerima bahwa apa yang dia harapkan meleset dari kenyataan, coba temukan hal-hal positif dalam pasangan yang sebelumnya tidak kita pikirkan, bisa jadi ada hal-hal yang lebih baik dari yang kita harapkan, Serendipity!

Saat pertama kali melihat stiker situasi Brown dan Cony yang sangat populer, aku langsung merasa ini seperti hubunganku dengan pasanganku yang sekarang. Bukan hanya situasinya tetapi karakter kami juga sangat menjiwai karakter tersebut.

Brown yang cuek, gendut dan tanpa ekspresi benar-benar mencerminkan diriku. Cara Brown menyayangi Cony juga sama. Di sisi lain, Cony yang galak, energik dan mencintai dengan cara yang unik juga sama dengan Kekasihku. Banyak situasi yang digambarkan mereka berdua terjadi pada kami.

Dalam hubunganku ini, aku menyadari satu hal. Cara untuk membuat hubungan yang sehat sekaligus lebih berbahagia dalam berhubungan adalah mengingat satu kalimat saja, "It's okay, That's Love."

Tidak apa-apa, Itulah Cinta pikirkan hal tersebut setiap pasangan kita berbuat salah atau hal yang buruk di mata kita. Tetap temani dia, berikan perhatian dan bicarakan baik-baik hal tersebut maka semua akan lebih baik.

Kenapa tidak apa-apa? Itulah Cinta, setiap kesalahan dan masalah dalam hubungan bukan untuk memisahkan pasangan tersebut, tetapi membuat kedua insan itu tumbuh lebih baik, dewasa dan memperkuat hubungan itu lebih kuat dari sebelumnya.

Setiap pasangan mulai memicu api pertengkaran, Ingatlah "It's okay, That's Love." :)

4 komentar:

  1. Ah belum pernah ngerasain pacaran :D

    BalasHapus
  2. Banyak orang yang mencari kebahagiaan dengan pacaran. Salah besar itu. Padahal untuk membangun hubungan yang baik itu harus dimulai diri kita telah bahagia terlebih dahulu sehingga bisa berbagi kebahagiaan. :)

    BalasHapus
  3. @Hilda : Pesan yang sangat bagus :)

    BalasHapus
  4. semuanya berawal dari Rasa nyaman...

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)