Selasa, 03 Maret 2015

Dear Ron

Hubungan yang baik terjalin dari komunikasi yang baik


Dear Ron adalah sebuah fitur dari blog Shujinkouron ini, seperti yang kusampaikan di Desember 2014 lalu. Fitur ini berfungsi sebagai kotak surat dimana para pembaca blog ini dapat berinteraksi denganku secara pribadi.


Para pembaca dapat menghubungiku dengan cara yang sederhana yaitu mengirim email ke Shujinkouron@gmail.com dengan judul Dear Ron.

Setiap email yang masuk pasti akan dibaca olehku, dan email yang akan dibalas adalah email memiliki dua kriteria yaitu :

1. Sopan

Kemungkinan besar ketika anda mengirim email kepadaku, kita belum mengenal sebelumnya. Tentunya sedikit perkenalan dan sapaan ringan atau sedikit basa-basi bisa membangun suasananya yang nyaman. Demikian juga bahasa yang digunakan adalah bahasa yang disampaikan dengan baik.

Kalian dapat menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Email akan kubalas dalam Bahasa Indonesia kecuali si pengirim tidak mengerti Bahasa Indonesia.

2. Kunilai perlu dibalas

Tentu tidak semua email dapat kubalas, hanya yang kurasa pertanyaan atau permintaannya perlu kubalas. Ada juga yang mungkin kubalas cukup lama karena butuh waktu untuk memberikan jawaban yang memuaskan misalnya konsultasi atau memintaku mereview sesuatu.

Diharapkan sabar dalam menanti balasan email dariku, aku akan mengecek setiap email masuk setiap dua hari sekali. Membalasnya juga akan butuh waktu tetapi pasti semua email yang masuk akan kubaca.

Dalam fitur Dear Ron, kalian dapat menghubungiku untuk :

Bertanya

Menanyakan sesuatu tentang blog ini, penulis maupun hal lain yang mungkin memuaskan rasa ingin tau anda.

Menulis

Anda dapat memintaku menulis suatu materi/topik/hal yang kalian inginkan. Misalnya memintaku membongkar rahasia pria tertentu, menulis tentang mitologi, atau topik yang belum dibahas sebelumnya di blog ini. Untuk topik yang memicu kontroversi ataupun SARA akan kutolak.

Kalian juga bisa memintaku menjadi penulis tamu di website kalian selama topiknya kukuasi.

Mengulas / Review

Kalian bisa memintaku mengulas sebuah film, musik, buku atau produk tertentu. Khusus untuk buku atau produk tertentu, jika aku belum memiliki buku atau produk itu maka aku akan meminta kalian mengirimkannya padaku, khusus buku kalian bisa mengirim ebooknya jika memang ada namun lebih baik jika ada hardcopy / Printed.

Informasi

Kalian bisa menyampaikan informasi tertentu, dan kalian juga bisa meminta opiniku tentang hal itu atau hanya sekedar berbagi informasipun tidak masalah. Itu mungkin bisa jadi bahanku menulis di blog ini.

Tawaran bisnis, investasi, bahkan produk MLM boleh kalian kirimkan. Namun cukup satu kali ya, aku akan menjawab apakah aku tertarik atau tidak.

Konsultasi

Aku dapat memberikan konsultasi kejiwaan, pengembangan diri, dan masalah asmara. Jika kalian membutuhkan konsultasi namun tidak mampu untuk mengunjungi konsultan berbayar silahkan hubungi aku, mungkin aku bisa membantumu.

Jangan meremehkan atau merendahkan sesuatu yang gratis, Yang paling berharga di dunia ini justru sesuatu yang gratis, kedua paling berharga adalah yang sangat mahal.


Jika ingin mengenal pribadiku tanpa bertanya, kalian dapat mengunjungi profil penulis dengan klik pada kata About di atas, atau langsung disini.

Kalian juga dapat menemukanku di : 




ID : Ron Chen



7 komentar:

  1. Wuhuu, tunggu surat pertamaku ya :D

    BalasHapus
  2. Wow,,,Thanks atas kunjungan & comment nya ke blog saya yg baru,hehehe... Kaget pas buka profil,ternyata senior :) Sebagai newbie blog ini sangat menginspirasi saya utk kedepan nya... Maju Teruuus,God Bless U...

    BalasHapus
  3. Hai Shil :)

    Terimakasih juga sudah berkunjung kesini, tetap semangat ya ngeblognya :D

    BalasHapus
  4. Blognya keren, pasti butuh waktu dan perjuangan bisa sampai jadi sebagus dan sangat menginspirasi seperti ini. Ingin juga blogku bisa jadi sebagus ini suatu saat nanti. Terimakasih atas kunjungan dan juga komentar di blogku yang masih baru aku mulai.

    BalasHapus
  5. Terimakasih ya, masih banyak yang harus diperbaiki lagi tapi memang semuanya butuh waktu.

    Tetap semangat ya, asal ada niat dan usaha pasti bisa :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)