Selasa, 21 April 2015

Mom and Dad

Pernikahan adalah dua orang bahagia yang memutuskan untuk berkomitmen bersama


Dalam kehidupan setiap orang selalu ada tokoh-tokoh yang mempengaruhi kehidupannya baik besar maupun kecil perannya. Seringkali orang bertanya padaku siapa saja Figure yang berpengaruh untukku. Sebenarnya ada sangat banyak, karena aku tipikal orang yang belajar dari pengalaman orang lain.

Atas dasar itulah muncul kategori figure dalam visi dan misi blog ini. Setelah berbulan-bulan berpikir siapa tokoh yang paling berpengaruh dalam hidupku, aku mengambil kesimpulan bahwa itu adalah kedua orang tuaku.

Aku sebenarnya berniat bercerita tentang mereka lebih banyak di Kaledioskop, tetapi mari lihat sedikit tentang mereka dalam tulisan ini.

Alex Tan dan Lina Yap, demikian nama mereka. Dari merekalah aku belajar banyak hal sejak kecil terutama karakter dan sikap. Sebagai orang tua yang baik mereka selalu bekerja keras dan berjuang untuk anak-anaknya.

Peran paling besar yang kurasakan adalah ketabahan dan rasa syukur dalam kehidupan telah mereka tanamkan sejak dini padaku. Etika dan Tata Krama juga menjadi titik penting dalam pembentukan karakterku.

Ketika hidup kami di masa sulit, Kedua orang tuaku juga mendidik agar tidak meminta-minta dan iri pada milik orang lain. Hal itu sangat berarti ketika aku tumbuh dewasa dalam dunia dimana glamouritas kini merajalela.

Kedua orang tuaku juga bentuk nyata tentang jodoh. Membuatku percaya dengan keajaiban cinta. Bagaimana tidak?

Ayahku adalah orang medan yang merantau keliling Indonesia selama 15 tahun, dan Ibuku adalah orang kalimantan barat yang tidak suka berpergian. Di zaman komunikasi masih sangat minim, tidak seperti sekarang bisa mengenal pasangan dari media online. Mereka berdua menemukan satu sama lain, ditempat yang tidak mereka duga. Di Tegal, Jawa Tengah kota kelahiranku.

Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dan berhasil membina rumah tangga dengan baik untuk waktu yang lama. 

Pendidikan Ayahku yang keras sempat membuat hubungan kami renggang selama bertahun-tahun hingga aku merasakan efek dari pendidikan yang keras tersebut barulah aku menerimanya dengan baik.

Menurutku mereka telah berhasil mendidik anak-anaknya dengan baik melalui cara mereka. Bagaimanapun anak-anak mereka sangat menyayangi dan menghormati mereka, tentunya hal tersebut tidak mudah didapatkan setiap orang tua.

Setiap orang dapat memiliki anak, tetapi tidak setiap orang dapat menjadi orang tua.

2 komentar:

  1. "Setiap orang dapat memiliki anak, tetapi tidak setiap orang dapat menjadi orang tua."

    Orang tua yang baik apalagi, belajarnya seumur hidup. :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)