Kamis, 21 Mei 2015

Permainan Psikologi Sederhana

Semakin kau tau, Semakin kau akan terkejut atas cara kerja otak manusia.

Saat sedang blogwalking, aku menemukan seseorang mempublikasikan sebuah percobaan sederhana. Aku kemudian mengingat bahwa itu adalah tes psikologi dan cara kerja otak yang pernah kulakukan dimasa sekolah, hal ini kemudian dijadikan sebuah permainan yang cukup populer dimasanya.

Dalam post tersebut hanya dituliskan permainan dan hasil sederhananya saja. Disini aku akan menjelaskan lebih dalam hasil analisanya. Tertarik untuk bermain? Yang kamu butuhkan hanya sebuah pena dan selembar kertas kosong.

Jika kalian sudah menyiapkan pena dan kertasnya, mari ikuti langkah ini satu per satu. Lakukan dengan cepat ya.
1.  Tulislah nomor 1 hingga 9 secara menurun seperti intruksi ini.
2. Ingatlah seseorang yang merupakan lawan jenismu serta kamu kenal, kemudian tulis di nomor 7 (Yang pertama kali teringat ya)
3. Ingat kembali satu orang lawan jenis yang kamu kenal, kemudian tulis di nomor 3
4. Tulis judul lagu favoritmu pada nomor 8 an nomor 9
5. Sekarang isi nomor-nomor yang tersisa dengan nama-nama orang yang kamu kenal. Boleh pria maupun wanita.
6. Ingat jawab dengan cepat, dan sesuai dengan hatimu.
7. Jika sudah selesai kamu bisa membaca apa maksudnya dibawah, hasil maksimal akan muncul ketika kamu menyelesaikan permainan ini dibawah 5 menit.





Baik inilah dia prediksinya

1. Orang yang kamu tulis namanya di nomor satu adalah orang yang kamu percaya.
2. Orang yang kamu tulis namanya di nomor dua adalah orang yang menyenangkan dan membuatmu nyaman.
3. Orang yang kamu tulis namanya di nomor tiga adalah seseorang yang kamu sukai, tetapi kamu masih ragu dengan perasaanmu.
4. Orang yang kamu tulis namanya di nomor empat dan lima adalah orang yang benar-benar menjadi sahabatmu.
5. Orang yang kamu tulis namanya di nomor enam adalah orang cukup dekat denganmu, seorang sahabat tetapi belum menjadi sahabat yang sangat baik.
6. Orang yang kamu tulis namanya di nomor tujuh adalah orang yang pernah atau sedang membuatmu jatuh cinta yang sebenarnya, kamu benar-benar bisa melakukan apapun untuknya.
7. Lagu yang kamu tulis di nomor delapan ditujukan untuk orang yang ada di nomor tujuh, sementara lagu yang di nomor sembilan ditujukan untuk orang yang ada di nomor tiga.


Permainannya berakhir disini, bagaimana hasilnya apakah menarik? Berikut adalah analisa dari sisi psikologisnya, jika kalian masih tertarik untuk membacanya.

Bagi yang hasilnya sangat akurat mungkin kalian bertanya mengapa bisa demikian? Ini adalah cara unik otak kita menerima perintah dan melihat angka. Indera kita tidak memiliki fungsi tunggal, mereka semua dikendalikan oleh cara kerja otak kita. Analisa hasil permainan ini adalah sebagai berikut.

1. Semakin akurat hasilnya maka semakin bahagia anda saat ini, membutuhkan kinerja otak dalam kondisi prima untuk mendapatkan kecocokan yang tinggi. Jika kalian merasa kondisi kalian tidak bahagia, yakinlah orang tidak bahagia akan memilih tidur atau merenung dibandingkan online dan mengikuti tes ini, apalagi menerima perintah dari orang yang asing.

2. Jika kalian membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan permainan ini maka kalian sering ragu dalam mengambil keputusan atau pernah melakukan cukup banyak keputusan yang salah. Jika hasil akuratnya tinggi maka kedepannya kalian akan memiliki penilaian yang lebih baik, jika akurasinya masih rendah maka kalian perlu meningkatkan kemampuan berpikir cepat dibandingkan perhitungan yang membutuhkan waktu yang lama.

3. Jika kesulitan mengisi 7 nama orang yang anda kenal, maka anda adalah orang yang tertutup namun mandiri. Semakin banyak nama yang tidak mampu anda tulis maka anda semakin individualis, untuk mentalitas yang lebih baik disarankan untuk lebih mengenal diri anda sendiri lebih jauh.

4. Lawan jenis di nomor 7 seringkali kekasih anda saat ini atau orang yang sulit dilupakan, nomor 3 adalah orang yang anda kagumi. Jika anda seorang penyuka sesama jenis, anda akan marah ketika diminta menulis nama lawan jenis di angka 7 dan kebanyakan merasa bingung di nomor 3.

5. Jika yang anda isi di nomor satu adalah keluarga maka anda orang yang bersifat introvert, sedangkan jika sahabat maka ekstrovert. Jika kalian membutuhkan waktu lama dan akhirnya hasilnya tidak akurat maka kalian masih sulit menemukan orang yang bisa kalian percayai.

6. Jika nama yang di nomor dua adalah lawan jenis maka hubungan percintaan anda dalam masalah, yang masih sendiri tidak berniat mencari pasangan dulu.

Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di kolom komentar :)

7 komentar:

  1. Hahaha. Hasilnya lumayan akurat. Dan penjelasannya cocok sekali. :D

    BalasHapus
  2. wah akurat hehehe
    ini yg tak cari kemarin, pernah nyoba tapi lupa
    kokologi atau apa gitu namanya ya

    BalasHapus
  3. @Yovano : Kalau belum akurat benar, butuh refreshing nih :p

    @Daun : Ya mirip kokologi, ini lebih cocok disebut cocokmologi sih, hehe

    BalasHapus
  4. Aku pernah nyobain aplikasi sama persis kayak gini di laptop dan hasilnya cukup akurat lah yaw :D

    BalasHapus
  5. Lucu2 :B
    Tpi masih bingung sama keakuratan hasil tesku. Nmor 7 aku isi nma idol soalnya kan perintahnya "org yg kita kenal" jadi bisa diitung gak kalo org itu kita kenal tpi mereka g' kenal kita? 4 dari 5 nmor ug tersisa keisi nama ortu + kakak2. Nmor 1 nya sih tmn sma. Gmn dong? Habis org pertama yg terlintas mereka2 sih. Akurat g' tuh?

    BalasHapus
  6. Kalau di isi nama Idol berarti anda belum menemukan pasangan ideal atau yang bisa benar-benar membahagiakan anda di lingkungan sekitar.

    Kemudian untuk masalah nomor 1 adalah teman, anda lebih percaya seseorang yang diluar daripada keluarga untuk menceritakan masalah anda :)

    BalasHapus
  7. 1-8 olelah min... sepakat... kalo nomor sembilan gak pas nih lagunya... (untukmu syuhada)

    lagu yang di nomor sembilan ditujukan untuk orang yang ada di nomor tiga.

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)