Jumat, 31 Juli 2015

Juli Perpindahan

Buat orang disekitarmu bahagia, maka yang jauh akan mendekat
- Pepatah China Kuno

Di bulan Juli ini, aktivitasku di blog jauh berkurang diakibatkan menghabiskan banyak waktu untuk berkemas-kemas rumah sebelum pindah. Hal yang paling menyakitkan dalam perpindahan adalah kita tidak bisa membawa semua kenangan, karena terkadang kenangan tidak tersimpan di dalam hati melainkan benda.

Aku telah melalui banyak hal yang dinilai orang lain berat dalam hidup tetapi ada satu hal yang ternyata sangat berat namun harus dilakukan. Setelah menimbang buku-buku milikku, totalnya lebih dari 400 kilo, sehingga tidak mungkin dibawa naik ke pesawat. Alhasil sebagian besar buku ini harus disumbangkan.

Untuk seseorang yang belum menikah, buku-bukuku sudah seperti anak sendiri. Memberikannya untuk diadopsi orang lain benar-benar menyayat hati. Bagi orang yang mencintai buku pasti mengerti perasaan ini. Melepaskan beberapa buku saja sudah berat, apalagi ratusan buku disaat bersamaan. Jadilah malam-malam tidak tenang dan mood menulis sirna.

Seperti anak remaja saat ini, aku memutuskan untuk move on. Memang sedih tetapi ini sekaligus masa untuk meregenerasi lemari bukuku nanti. Untungnya buku yang kupindah tangankan semua sudah kubaca dan sebagian besar telah kuhapal luar kepala.

Aku memutuskan menggunakan blog sebagai media untuk mencatat semua buku itu, secara bertahap pasti akan kutulis semuanya di blog ini.

Di bulan ini sendiri tidak banyak yang bisa kuceritakan selain berkemas-kemas rumah, jika ada waktu biasanya kugunakan untuk membaca dan menyalin catatanku ke dalam satu buku. Blog ini juga sempat turun pembacanya, mungkin karena puasa ya. Setelah lebaran, pembacanya kembali meningkat.

Aku juga membuat akun instagram untuk blog ini, walau belum mengerti benar bagaimana menggunakan istagram. Kalian bisa mengikuti instagram blog ini di @shujinkouron. Bisa juga melihat gallerynya disamping kanan blog ini.

Aku juga ingin menonton banyak film tetapi belum ada waktu yang pas untuk melakukannya, bahkan Ant-man yang kutunggu-tunggu juga tidak sempat kutonton. Mungkin nanti akan kutonton bersamaan dengan mission impossible yang terbaru, tunggu reviewnya ya.

Seperti biasa, untuk menutup arsip bulanan, inilah 5 post terbaik bulan Juli 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)