Rabu, 29 Juli 2015

Melihat Kepribadian Wanita dari Cara Berjalannya



Ketika saya mempelajari psikologi, pembahasan tentang wanita jauh lebih banyak daripada pria. Tidak heran jika wanita dinilai sebagai makhluk yang rumit sedangkan pria adalah makhluk yang sederhana.

Di sisi yang lain, wanita juga dikenal ingin dimengerti oleh orang lain karena itu tanpa disadari wanita terus mengirim sinyal-sinyal tentang pikiran dan kepribadiannya. Disini kita membahasnya dari sisi cara berjalan wanita.


  1. Bila berjalan, dari belakang kelihatan seperti tidak memijak tanah
    Golongan wanita yang jalannya berjingkat, konon wanita ini adalah perempuan yang tidak jujur. Bila berbohong, mulutnya tajam dan menyinggung perasaan orang lain. Orang yang berjalan seperti ini juga terkenal dengan sikap egonya. Lebih parah, orang ini biasanya pemboros atau suka menghambur-hamburkan uang tanpa berpikir sebelum berbelanja. Padahal uangnya itu masih banyak kegunaannya. Tapi jangan berkecil hati, karena orang seperti ini biasanya menjadi pujaan lelaki.
  2. Bila berjalan sering menoleh ke kanan dan kiri
    Orang seperti ini biasanya pandai menyimpan rahasia. Walaupun banyak yang menganggap orang seperti ini tidak jujur, suka menipu teman sendiri dan merugikan temannya, namun, banyak lelaki yang berusaha untuk menaklukan hatinya. Konon orang seperti ini senang diatur.
  3. Bila berjalan suka menunduk
    Cara berjalan ini melambangkan orang memiliki sifat yang tertutup. Ia hanya akan berbicara dengan orang-orang yang dekat dengannya dan dapat dipercaya untuk menyimpan rahasianya. Orang seperti ini biasanya sukar untuk ditaklukkan hatinya. Disamping sikapnya yang dingin, orang seperti ini tidak peduli dengan kehidupan cinta. Namun, jika ada lelaki yang berhasil menawan hatinya, dijamin akan mendapat kebahagiaan. Sebab, orang jenis ini sangat setia, dan dia tidak akan mengkhianati lelaki yang dicintainya.
  4. Bila berjalan menatap lurus ke depan
    Orang seperti ini biasanya memiliki pendirian yang teguh. Jangan sekali-sekali menentang apa yang pernah dikatakannya jika Anda tidak mau mendengar dia bicara panjang lebar. Meski pendiriannya teguh, tapi selalu berselisih pendapat. Jangan heran jika orang seperti ini hanya mau bicara dengan orang yang berpengetahuan luas.
  5. Bila berjalan badan tampak tegak
    Orang ini tegas menentukan sikapnya sendiri. Dia tidak mau urusan pribadinya dicampuri orang lain. Gaya bicaranya serius, menunjukkan dia memiliki pendirian teguh. Yang menarik dari orang ini adalah ia bertanggung jawab terhadap apa yang pernah dilakukannya. Dia menyenangi lelaki yang mandiri tanpa meninggalkan sifat-sifat romantisnya.
Tentunya masih banyak gaya berjalan wanita yang lain tetapi belum dilakukan penelitian tentang hal tersebut. Ini adalah lima yang paling umum dan paling banyak ditemui dalam masyarakat saat ini.

2 komentar:

  1. Kalau berjalan sambil tidur?! :-)

    BalasHapus
  2. Itu namanya Somnambulisme, hehe.

    Nanti akan dibahas soal itu di blog ini :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)