Rabu, 29 Juli 2015

Tes Kokologi - Membaca Majalah







Kamu baru saja membeli majalah mingguan populer dan membawanya pulang untuk dibaca. Bagaimana cara kamu membaca isi majalah tersebut?









Jawaban

Majalah mingguan mewakili kumpulan usaha dari banyak penulis besar, desainer, fotografer dan editor yang menawarkan bermacam-macam pendapat dan sudut pandang. Majalah adalah kumpulan pengalaman manusia. Cara kamu membaca majalah menunjukkan bagaimana kamu menghadapi keragaman pilihan. Khususnya, cara merencanakan waktu membaca menunjukkan pendekatan kamu dalam mengurus sumber daya, terutama uang.
a. Membaca seluruh majalah secara urut dari halaman pertama sampai terakhir: Kamu adalah tipe orang yang tahu ke mana setiap rupiah uang yang kamu gunakan. Bukan karena khawatir terhadap anggaran dan perencanaan keuangan, kamu hanya merasa lebih nyaman ketika kamu mengetahui dengan jelas posisi segala sesuatu. Kamu tidak suka kehilangan kendali.
b. Langsung membaca artikel yang menurutmu menarik dan hanya membaca itu saja: Uang membuat lubang dalam saku kamu. Jika memilikinya, kamu akan menggunakannya untuk membeli apapun yang menarik.
c. Membuka secara acak dan membaca apa saja yang menarik: Kamu berkata diri kamu ekonomis. Beberapa orang menyebutnya kikir. Kenyataannya kamu tidak menggunakan sumber daya dengan sembrono. Kamu lebih suka menyimpannya untuk keperluan di masa datang.
d. Selama susunan majalah tidak berubah, kamu akan membaca majalah dengan urutan yang selalu sama: Kamu terus menghabiskan uang sesuai dengan kebiasaan tanpa mempedulikan perubahan yang terjadi dalam hidup. Kamu terlalu bersikeras dengan pilihan kamu. Kamu tidak khawatir dengan nasib di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)