Senin, 24 Agustus 2015

Klabautermann Peri Air yang Baik Hati


Klaubautermann awalnya bukanlah makhluk mitologi yang populer bahkan nyaris hilang dari sejarah hingga dipopulerkan dengan kemunculannya di One Piece, salah satu manga paling terkenal di dunia.

Jika kalian adalah penggemar serial One Piece tentu sudah tidak asing karena kemunculan Klaubautermann adalah salah satu adegan paling mengharukan dalam serial ini. Sosok Klaubautermann yang menjadi perwujudan dari Going Merry membuat orang bertanya-tanya apakah sosok ini memang dikenal dalam mitologi dan jawabannya adalah ya.

Klabautermann adalah sebutan bagi roh air yang sering sekali menolong para pelaut [terutama yang berada di lautan Baltic] yang terlempar dari kapal. Ia adalah seorang yang ceria dan rajin. Klabautermann digambarkan sebagai seorang pelaut kecil berpakaian kuning yang memakai topi pelaut dan seringkali menghisap pipa rokok. Tapi kemunculan Klaubautermann ini sebenarnya adalah pertanda buruk, karena ia hanya akan menampakkan dirinya secara nyata pada kapal yang akan bernasib buruk [diambil dari buku karangan Melville, F - The Book Of Faeries].
 
Klaubautermann walaupun dianggap petanda buruk tetapi kemunculannya adalah bentuk pertolongan pada para pelaut yang mencintai lautan dan kapalnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)