Kamis, 13 Agustus 2015

Kumpulan Teka Teki Riddle 2

Tulisan pertama Kumpulan Teka Teki Riddle ternyata populer maka inilah bagian kedua dari kumpulan teka teki Riddle, selamat menikmati dan melatih pikiranmu.

Pengacara

Aku ada sidang di pengadilan hari ini. Aku dan mantan suamiku akan merebutkan hak asuh kami atas putri semata wayang kami. Pasti akan jadi ribut sekali hari ini. Apalagi kalau wanita selingkuhan suamiku itu ikut campur.

Namun aku bingung dimana tempat sidangku akan berlangsung. Gedung pengadilan ini amat besar, aku sendiri sering tersasar di sini.

“Apa di sini ya?” pikirku. Seingatku di sini tempat kami melakukan sidang terakhir kami.

Aku membuka pintunya sedikit dan melihat seorang pengacara berdiri di muka sidang sambil berbicara lantang, “ ... maka berdasarkan penjelasan para saksi, saya ingin mengajukan keberatan karena kesaksian mereka kurang dapat dipercaya. Saya juga ingin memohon agar sang tertuduh dibebaskan dari segala dakwaan ...”

Ups ... aku salah masuk. Sepertinya ini sidang pembunuhan atau pencurian. Dengan malu aku menutup kembali ruang sidang itu.

Sejam mencari akhirnya aku menemukannya, namun ternyata sidang ditunda. Seluruh gedung malah dievakuasi. Apa ada kebakaran?

Setibanya di luar, akupun masuk ke mobil yang kuparkir di luar gedung pengadilan. Tak ada gunanya di sini, mending aku pulang. Namun seseorang memanggilku.

“Nyonya, bisa saya minta bantuannya?”

Oh, ternyata itu pengacara yang tadi.

“Tentu, ada apa kok rame2 ya? Banyak polisi di sini.”

“Anda belum dengar?” tanyanya heran. “Ada tersangka yang lepas dari ruang sidang. Kini ia sedang bersembunyi entah dimana. Kini gedung pengadilan dikepung oleh polisi, mereka curiga di masih ada di dalam sana. Sialnya mobil saya diparkir di dalam gedung. Saya tak bisa mengambilnya sampai semua masalah ini beres.”

“Oh, saya bisa mengantar anda.” Betuntung, pikirku. Mungkin saja aku bisa minta saran gratis dari pengacara ini untuk merebut hak asuh anakku.

“Terima kasih,” ucapnya sambil masuk ke mobil.

“Omong-omong siapa orang yang anda bela tadi?”

“Oh, dia seperti Ted Bundy.”

Oh, pembunuh ya?
Eksperimen Kimia
Aku sedang membuat proyek untuk tugas kimiaku. Karena guruku sedang tak ada, aku disuruh mengambil bahan2nya sendiri.

Ini dia petunjuk kerjanya. Untuk mengetes gas karbon dioksida diperlukan larutan kalsium hidroksida. Waduh dimana ya larutannya? Sepertinya aku harus membuatnya sendiri. Kalau nggak salah guruku pernah bilang kalsium hidroksida bisa dibuat dengan mencampur kalsium dengan air.

Kalsium ... mana ya botol kalsium. Ah, ini dia. Huruf pertamanya sama, pasti ini dia. Seberapa banyak yang dicampur ya? Bikin yang banyak lah, soalnya aku butuh banyak larutan kalsium hidroksida. Ambil yang banyak lalu dicampur dengan air. Terus nanti kalau bereaksi dengan karbon dioksida, larutan kalsium hidroksidanya akan berubah jadi keruh.

Ah gampang, nilai kimiaku pasti A nanti.  

Peramal Cantik

Seorang pria Korea datang ke Indonesia dan ditemani oleh penerjemahnya, ia mengunjungi sebuah pasar malam. Ia sangat senang berkeliling di sana dan membeli banyak makanan, hingga ia tiba di tenda peramal.

"Ayo kita coba peruntungan kita di sini." Ajak si pria Korea. Begitu masuk ia terkejut. "Wow peramalnya cantik sekali."

"Peramal Indonesia hebat-hebat lho" kata translatornya, "Ia pasti bisa menebak umur anda dengan tepat."

"Ah nggak seru. Aku ingin dia menebak pada umur berapa saya akan mati."

Si penerjemah bertanya dan kemudian menerjemahkan jawaban sang peramal cantik itu.

"Umur 25 tahun"

Pria Korea itu tertawa, "Mana mungkin. Umur saya saja sudah 26 tahun. Dasar peramal Indonesia suka mengada-ada saja."
Restoran Kanibal
Bambi berlari menuju kantor polisi, dia melapor bahwa restoran tempat dia makan tadi menyediakan daging manusia. Tak lama kemudian setelah mendapatkan bukti yang ada, Bambi dan manager restoran ditangkap.

Rusunawa

Peristiwa ini terjadi di Rusunawa, asrama yang gedungnya paling baru dan paling tinggi, serta terpisah dari asrama lain. Ketika itu, teman saya, namanya Merlin, dia sedang main kartu Uno bersama teman-temannya di kamar. Waktu menunjukkan pukul 11 malam. Seharusnya semua sudah tidur. Tapi mereka tetap saja bermain sampai malam dan begadangan hingga jam 2 pagi.

Angin semilir-semilir berhembus dari jendela kamar mereka yang masih terbuka. Tak lama, ada suara ketukan di jendela. Suara seorang bapak-bapak berkata, "dek dek, jendelanya ditutup dulu dek. Sudah malam, lekas tidur.."

Teman saya si Merlin menjawab, "Iya pak, makasih udah diingetin."

Teman saya langsung pucat dan cepat cepat menutup jendela. Kami pun langsung disuruh tidur olehnya
Gendut
Aku telat ngeluarin. Yah, jadi deh.

Gendut deh.  

Beruang Kutub

Hari ini aku sedang berlibur ke Arktik aku ke sini karna ingin mencari suasana berbeda. Perkenalkan aku adalah Detective Holmes. Aku benci ini tapi entah kenapa di manapun aku berada selalu ada kasus yg aneh

Saat itu aku baru saja kembali ke penginapanku setelah jalan jalan. Di sekitar penginapanku sudah ramai orang. Dan ternyata benar dugaanku.

Ada korban pembunuhan

Korban itu adalah kakak dari pemilik penginapan yg kutempati. Di dadanya ada bekas luka seperti cakaran beruang yg dalam. Terlihat goresan lebih dalam dari dada hingga ke pundak kanan

Menurut pengakuan Andel (pemilik penginapan), dia bilang saat itu dia sedang berdua saja dengan Alan (korban), tiba-tiba ada beruang kutub masuk dan mengacak acak penginapan. Alan menghadang beruang itu dan tercakar. Terlihat memang ruangan ini seperti habis di acak acak hewan buas.

"Hmm ... kalo begitu ini memang murni kecelakaan." begitu pikirku.

Tapi tiba-tiba aku menyadari sesuatu. "Hahahahahaha" aku tertawa dan langsung menangkap Andel sang pemilik penginapan.

Siapa aku?

"Halo namaku Albert. Kepalaku botak nih habis cukuran. Oya aku terlahir cacat dgn tempurung kepala yg hanya setengah dan kakiku hanya satu. Aku suka sekali jika ngobrol menghabiskan waktu dengan kalian. " 

Darah

Tiba tiba aku terbangun. Kepalaku sedikit pusing. Entah di mana aku berada. Yang kulihat aku hanya berada di sebuah ruangan. Aku tidak sendirian; ada 4 orang lain yang masih belum tersadar. Di depanku hanya ada sebuah kotak dan di atas hanya ada TV yang tergantung di atas.

Kulihat ke 4 orang itu terbangun. Mereka juga terlihat kebingungan sepertiku. Lalu TV itu pun menyala, "Bzzzpp.."

Kulihat ada topeng yang mengerikan dan dia berkata,

"Halo semua, aku ingin bermain. Tahukah kalian tubuh manusia memiliki 5 liter darah. Lihatlah kotak di depan kalian, kotak itu dapat menampung 15 liter Buatlah kotak itu penuh Jika kalian ingin keluar dari tempat ini. HAHAHAHAHA ..."

Lalu TV itu mati.

Tak perlu dijelaskanpun aku sudah tahu apa maksudnya. Aku dan orang sebelahku mengangguk. Sepertinya kami punya pikiran yang sama Dengan bersusah payah kami berdua membunuh ke 3 orang lainnya. Lalu darah mereka kami masukan ke dalam kotak itu hingga penuh.

Beberapa saat setelah kotak itu penuh ada pintu yang terbuka.

Aku menyesal dengan apa yang ku lakukan..

SIAL!!! HARUSNYA KAMI BERLIMA BISA KELUAR DENGAN SELAMAT!!!

Disneyland

Namaku Ted. Hari ini aku dan temanku main di Disneyland Hongkong. Berhubung hari ini adalah Hallowen jadi wahana rumah hantu di sini sangat ramai.

Setelah lama mengantri akhirnya tiba jg saatnya aku dan temanku naik wahana itu Aku agak takut karena memang seram sekali isi di dalamnya. Ada zombie, mummy , dracula , kuntilanak , manusia serigala, frankenstein pun ada. Tapi yg paling aku sukai adalah zombie dengan pakaian perawat karena dia sangat sexy, Haha.

Saudara

Aku punya saudara, dia sangat menjengkelkan. Dia selalu ingin ikut kemanapun aku pergi, saat aku ingin pergi sendirian dia merajuk dan tak ada yang bisa aku perbuat.

Tapi saat akan ke kamar mandi dia malahan menolak untuk ikut, ya sudah aku tinggalkan dia di depan kamar mandi dan aku menutup pintunya.

Hei? tempat apa ini? Apakah ini surga?

Rumah Angker

Konon katanya, ada sebuah rumah rahasia yang mengerikan. Rumah tersebut terletak di tengah hutan dekat jalanan yang sepi. Ketika kau sudah memasuki rumah tersebut, kau akan menemukan sebuah keanehan dan kau sudah tidak akan berada di duniamu lagi.

Berhubung aku sangat menyukai hal-hal yang berbau mistis, aku akhirnya mengunjungi rumah itu sendirian dan membuktikannya. Sekitar 2 jam perjalanan akhirnya aku sampai. Sebuah rumah tua sederhana dan tidak terawat memang benar-benar ada disana. Apakah nantinya aku akan berada di dunia lain? Ah siapa yang tau, itu hanya omongan belaka.

Aku mendekati rumah tersebut. Mengamati bagian depan rumah itu yang dipenuhi dengan debu dan sarang laba-laba. Perlahan, aku memegang gagang pintu rumah tersebut dan mendorongnya. "Kreekkk" terdengar engsel pintu rumah tua tersebut terbuka. Memang pasti sudah lama sekali rumah ini tak pernah dikunjungi karena takutnya masyarakat sekitar.

Aku memberanikan diri untuk memasuki rumah itu. Perlahan ku tutup pintunya, dan mengamati seluruh isi rumah ini. Terlihat bahwa banyak sekali bercak darah di tembok, sofa, dan perabotan lainnya. Selain itu, tentunya banyak debu dan seluruh benda yang ada terlihat kumuh sekali. "Pasti terjadi pembunuhan disini" pikirku.

Dan, ya. Aku membuktikannya. Ini hanya rumah biasa yang mungkin menjadi horor gara-gara penghuninya mungkin mati dipenggal, dibunuh, atau lainnya. Aku akhirnya memutuskan untuk pergi. Kupegang gagang pintunya dan kudorong hingga membuka.

Ah sial.

Gimana? Udah jawab semua? Mari cek jawabnya.

Kumpulan Jawaban :

Pengacara : Ted Bundy adalah pembunuh berantai yang membunuh wanita di dalam mobil, dia juga sarjana hukum yang memilih untuk membela dirinya sendiri dipengadilan.

Eksperimen Kimia : Kalsium itu Ca, yang berawal huruf K adalah Kalium/Potassium yang akan menimbulkan ledakan jika dicampur dengan air.

Peramal Cantik : Penghitungan umur di Korea berbeda dengan umumnya, mereka menambah 1 tahun. Sehingga pria itu akan mati di usianya saat ini.

Restoran Kanibal : Bambi seorang Kanibal, karena dia bisa membedakan daging mana yang daging manusia.

Rusunawa : Bapak-bapaknya superman, hehe. Itu di lantai atas, tentu tidak ada yang bisa mengetuk jendelanya.

Gendut : Nggak ada hubungannya sama kehamilan, ini fenomena Bullimia.

Beruang Kutub : Di yakini seluruh beruang kutub adalah kidal.

Siapa Aku? : Jelangkung

Darah : Kotak itu hanya perlu di isi penuh, tidak harus dengan darah. Mereka bisa mengisinya dengan sesuatu yang lain.

Disneyland : Kuntilanak itu asli, mana ada Disneyland Hongkong kuntilanak.

Saudara : Mereka kembar siam.

Rumah Angker : Si Aku tidak bisa keluar lagi, pintu apapun yang dia buka maka dia akan kembali ke rumah tersebut.

1 komentar:

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)