Sabtu, 22 Agustus 2015

Textiety Kondisi dari Kemajuan Teknologi Komunikasi






Munculnya ponsel genggam telah membantu manusia untuk mempermudah komunikasi jarak jauh dalam beberapa dekade terakhir, namun selalu ada dua sisi dalam kehidupan ini. Selain dampak positif, ponsel juga membawa dampak negatif, beberapa di antaranya adalah kondisi-kondisi psikologis yang baru. Salah satunya disebut Textiety.

Textiety adalah kondisi dimana seseorang merasa resah atau tidak senang jika tidak menerima atau mengirim pesan singkat. Hal ini semakin sering terjadi akibatnya aplikasi-aplikasi berkirim pesan gratis (chating) terus bertambah dan berkembang.

Seseorang yang memiliki Textiety akan merasa ada sesuatu yang salah jika dia tidak menerima pesan dalam periode waktu tertentu, biasanya dia juga sulit menahan diri untuk memulai pembicaraan text dengan orang lain walaupun sebenarnya tidak ada yang perlu dibicarakan.

Kondisi ini sebaiknya mendapat perhatian lebih kedepannya oleh masyarakat luas karena semakin lama semakin mengambil peran dalam meningkatnya tingkat depresi manusia saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)