Kamis, 17 September 2015

Kumpulan Teka Teki Riddle 6

Kembali lagi di cara asik asah otak dengan kumpulan Riddle, kali ini telah sampai bagian ke-6. Selamat menikmati


Pulang Kampung

Aku sangat merindukan ibuku di kampung. Jadi aku memutuskan untuk pulang kampung hari ini. Aku menggunakan kereta untuk sampai ke sana. Setelah sampai, aku menaiki angkutan umum karena jarak stasiun ke kampung halamanku cukup jauh. Setelah lumayan dekat, aku turun dari angkutan umum karena kampungku jauh dari jalan raya.

Saat itu sudah lewat tengah malam, jadi susah sekali mencari angkutan lain seperti ojek, becak, ataupun delman. Setelah berjalan cukup jauh, akhirnya aku melihat delman lewat. Akupun meminta delman itu berhenti dan menaikinya. Sudah lama sekali aku tidak naik delman.

Malam itu malam yang sunyi, hanya ada suara angin sepoi-sepoi yang menyejuki tubuhku. Mungkin keadaan desa saat malam hari memang seperti ini. Akupun cepat-cepat turun dari delman dan membayarnya lalu lari secepat mungkin.
 
Pembunuhan Misterius
 
Terjadi kasus pembunuhan misterius. Seorang detektif pemula ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut. Di TKP ditemukan banyak kertas kertas misterius yang bertuliskan kata kata yang sulit dipahami. Namun ada selembar kertas yang kemungkinan besar menjadi petunjuk. Isi kertas tersebut adalah:

"Korbanku hanya akan ada sebanyak bulan yang memiliki 28 hari."

Syukurlah, pikir detektif itu. Berarti korban ini adalah korban pertama dan terakhir. 
 
Drama
 
Besok adalah hari pengambilan nilai drama bahasa inggris kelompokku. Malam ini, aku harus berlatih lebih keras agar tidak mengecewakan yang lain. Walau jam telah menunjukkan angka 12, aku tetap memaksakan diriku untuk bangun dan berlatih.

"Mirror Mirror on the wall.... Who is the fairest of them all?" kataku kepada pantulan diriku sendiri di kaca jendela rumah.

"Me."

Dan malam itu pula, aku menginap dirumah tetangga sebelahku. 
 
Penculikan
 
Aku baru saja pulang dari pesta ulang tahun temanku yang ke 29.Saat aku pulang, kebetulan malam sudah menjelang larut. Saat berjalan pulang sendirian, aku mulai teringat dengan kasus penculikan anak yang sering terjadi di daerahku. Banyak sekali anak kecil yang sudah menjadi korban penculikan.Dan dengan banyaknya berita tentang penculikan itu,kini para orang tua dan para petugas keamanan mulai meningkatkan kewaspadaan mereka. Kurasa mulai sekarang aku juga harus lebih berhati-hati .

Lukisan Unik

Temanku mengajakku ke sebuah galeri seni liburan ini. Dia sangat bersemangat karena katanya ada pameran lukisan-lukisan abad pertengahan di sana. Dia berjalan dengan riang sambil mengamati tiap lukisan yang terpaku di dinding. Aku hanya mengekor di belakang.

Sebuah lukisan aneh menarik diriku untuk memandanginya sejenak. Lukisan ini kira-kira seukuran cermin rias di rumahku, dengan bingkai putih mengkilat. Lukisan ini hanya penuh dengan cat hitam. Selain itu tak ada gambar apa-apa.



Aku mendekatkan wajahku dan menyipitkan mata, nampak tulisan kecil di tengah lukisan itu yang berbunyi,

"MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!"

Karena penasaran, aku menjauhi lukisan itu beberapa langkah untuk melihat apakah ada perubahan pada lukisan itu.

Tetap sama, hanya layar hitam legam dengan tulisan "MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!"

Aku mundur lagi sampai ke tepian tembok di seberang lukisan itu dan melihat lukisan tadi.

Masih saja sama, layar hitam dengan tulisan yang menyuruhku menjauh dari lukisan tersebut. Satu - satunya yang berbeda adalah ketika aku mendengar teriakan temanku.

Apa sebenarnya yang terjadi???

Diari Terakhir

2 Januari 2010


"Eh, eh, mau denger cerita serem nggak?"

"Cerita apa?"

"Cerita tentang sebuah diari yang ditemuka pada sebuah rumah."

"Diari biasa kali, apa seremnya?"

"Diari itu penuh darah pada saat ditemukan, beserta dengan rumahnya yang digenangi kolam darah."

"CERITA! CERITA!"

"Kejadiannya dimulai 2 tahun yang lalu..."



---

(20-02) Ayah dan ibu (lagi-lagi) akan pergi ke luar kota, dan aku akan ditinggal SENDIRIAN. Mungkin harus panggil komnas perlindungan anak, cih. Mereka dengan entengnya berkata, "Kami akan kembali pada hari terakhir bulan ini! Bersenang-senang sajalah! Lagipula, ibu dan ayah sudah memastikan bahwa tidak akan ada tamu yang datang, oke?". Huh!

(21-02) Rumah sangat sepi, jadi aku lebih baik menginap saja di rumah temanku, SLEEPOVER PARTY!!!

(23-02) Seru banget kemaren!

(24-02) Rumah kembali sepi, apa aku mengundang teman-temanku saja untuk datang ke rumah?

(25-02) Rumah masih berantakan, sial!

(26-02) OKEH! SIAP UNTUK MENGUNDANG TEMAN BESOK!

(27-02) Walaupun di rumah hanya bertiga, tapi aku yakin banyak hal yang bisa dilakukan esok.

(28-02) Oh tidak, aku lupa hari ini ayah ibuku pulang! Rumahku sangat-sangat berantakan, gawat! Aku mulai mendengar bel dan ketukan di pintu! Apa yang harus aku lakukan bila ayah dan ibu melihat rumahnya seperti habis terkena tornado seperti ini?

---

"Selesai!"

"Tidak ada yang aneh?"

"Hmmm ... kau tidak menyimaknya dengan baik sih."

Bagaimana? Sudah berhasil memutar otak untuk jawabannya? Kalau sudah mari kita cocokan jawabannya.

Kumpulan Jawaban

Pulang Kampung : Suara tapak kuda tidak terdengar saat dia naik delman itu. Mungkin delman dengan pegasus.

Pembunuhan Misterius : Sang detektif salah kira, setiap bulan memiliki 28 hari jadi korbannya masih ada 11 orang lagi.

Drama : Cerminnya menjawab, atau sesuatu dalam cerminnya.

Penculikan : Si Aku adalah penculiknya

Lukisan Unik : Walaupun mundur, tulisannya tetap jelas. Wajahnya masih tetap berada di depan lukisan sementara leher kebawah mundur dari lukisan itu. Kalau dibayangin seram deh.

Diary Terakhir : Tahun kejadian adalah 2008, tahun kabisat dimana Februari terdapat 29 hari. Jadi yang datang bukanlah orang tuanya.

1 komentar:

  1. kak, aku boleh pake tekatekinya buat jadi ide ceritaku nggak? bakalan aku credit kok, dan nggak plek copas, cuma keinspirasi aja kak

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)