Senin, 14 September 2015

Tenno no Ryoriban - Perjalanan Luar Biasa Seorang Juru Masak Kaisar



Kisah epik ini dimulai di tahun 1904, seorang anak kedua dari keluarga Akiyama di Fukui, Jepang. Drama yang diangkat dari kisah nyata seorang juru masak kerajaan bernama Tokuzo Akiyama. Di kisakan awalnya Tokuzo adalah seorang pria muda yang sangat mudah bosan terhadap semua hal yang dijalaninya. Tidak pernah ada sesuatu yang dia minati sampai 3 bulan, akibatnya Ayahnya Shuzo Akiyama menikahkannya agar dia dapat belajar bertanggung jawab, namun dia memilih jalan yang berbeda.

Aku jarang menonton drama Jepang, apalagi yang bertema kolosal. Temanku bersikeras membuatku menonton ini dan melakukannya adalah salah satu keputusan sangat baik yang kubuat tahun ini.

Awalnya satu-satunya hal yang membuatku tertarik menontonnya hanyalah Sato Takeru yang berperan sebagai Tokuzo. Saat ini mungkin sudah banyak yang mengenalnya dari tiga film Samurai X Live Action karena dia berperan sebagai Kenshin Himura, aku sendiri mengenalnya pertama kali dari perannya sebagai Kamen Rider Den-o.


Kisah ini mulainya biasa saja bahkan terkesan membosankan, namun perlahan-lahan kisah ini menjadi indah dan sangat menyentuh, terutama sejak munculnya istri Tokuzo, yaitu Toshiko.

Aku langsung jatuh hati pada pemeran Toshiko yaitu Haru Kuroki, dia berperan sangat baik serta tampil begitu cantik. Senyumannya benar-benar menyentuh hati.

Senyumannya benar-benar menawan hati


Setelah melihat aktingnya, aku mengerti kenapa dia memenangkan begitu banyak penghargaan sebagai artis pendatang baru.

Kisah cinta Tokuzo dan Toshiko benar-benar sebuah kisah cinta yang mungkin sudah tidak akan kita temukan di dunia modern saat ini. Ketulusan hati Toshiko jelas idaman setiap pria yang ada di dunia saat ini.

Tenno no Ryoriban adalah sebuah kisah luar biasa tentang mengejar impian, dedikasi pada pekerjaan, romantis dan kekeluargaan serta motivasi kehidupan yang luar biasa. Kita bisa mengetahui juga keadaan Jepang kala itu, Termasuk kondisi Jepang pasca perang dunia kedua di tahun 1945-1946.

Menurutku ini adalah drama jepang terbaik yang pernah kutonton dan membawa arti yang begitu besar dalam hidupku.

Aku sangat merekomendasikan anda untuk menonton drama ini. :)

2 komentar:

  1. yuhup, suka banget sama film yang ini...
    kayak ngeliat alter-ago-nya Takeru Sato :)

    BalasHapus
  2. Iya keren banget akting dia disini, tapi yang benar-benar salut sih Haru Kuroki soalnya penjiwaannya dapat banget.

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)