Kamis, 15 Oktober 2015

Makhluk Mitologi Sedunia : Makhluk Gunung







Berikut ini adalah makhluk mitologi yang dipercaya sebagian masyarakat sebagai penunggu gunung di suatu tempat.

Abarimon

Abarimon adalah nama legendaris bagi orang yang memiliki kaki ke belakang (berbeda dengan manusia pada umumnya yang menghadap ke depan ). Namun, walaupun cacat makhluk ini mampu berjalan edengan kecepatan yang luar biasa. Mereka hidup berdampingan dengan satwa liar. Mereka tinggal di suatu lembah Gunung Imaus (sekarang disebut Pegunungan Himalaya).


Bigfoot

Bigfoot dilaporkan telah ditemukan di daerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg. Bigfoot dikenal juga dengan nama ‘sasquatch’, itu adalah nama hrewan legenda yang beredar di Amerika Utara. Bigfoot kadang dicirikan sangat besar, dengan bulu menutupi seluruh tubuh, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan di seluruh dunia dengan nama-nama berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China, dan Yowie di Australia.


Yeti

Yeti yang disebut sebagai “manusia salju liar” telah menjadi legenda di daerah Himayala. Dari dahulu sampai sekarang, banyak cerita orang hilang di daerah Opegunungan Himalaya. Banyak yang percaya jika mereka diculik oleh Yeti. Tahun 1935, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia di Sikkim. Walaupun banyak yang telah melihat Yeti, tidak ada bukti yang menunjukkan dia ada. Daerah tempat munculnya Yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.




0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)