Rabu, 10 Februari 2016

5 Tempat yang Paling Ingin Kudatangi

Satu hal yang kupelajari dari berpergian,
Berharganya waktu.


Dalam beberapa bulan terakhir, intensitasku dalam berpindah dari satu tempat ke tempat lain mulai membangun sesuatu dalam diriku, terutama kegiatan kerjaku yang mengharuskanku melakukan road trip.

Ketika mendatangi tempat-tempat yang sebelumnya asing bagiku, aku teringat tempat-tempat yang ingin kudatangi. Dalam tulisan ini aku merangkum 5 tempat yang paling ingin kudatangi.




1. Puncak Everest

Aku selalu penasaran, bagaimana rasanya berdiri di tempat tertinggi di dunia? Well, mungkin tidak setinggi saat kita duduk di pesawat terbang tapi bagaimana rasanya? Hal itu membuatku bermimpi suatu hari bisa mendaki gunung tertinggi di dunia itu.



2. Hawaii

Aloha! Kalau diingat-ingat pertama kali aku mendengar kata Hawaii dari film animasi Lilo and Stitch. Tumbuh besar di wilayah yang dikeliling pantai sebenarnya membuatku tidak tertarik dengan liburan di pantai, terbukti saat pertama kali ke Kuta, Bali pun perasaanku biasa-biasa saja. Namun aku merasa ada yang berbeda dengan Hawaii, ya semoga saja tidak berakhir seperti perasaanku saat di Kuta.


3. Monas

Mungkin ini sulit dipercaya, tetapi walaupun sudah berkali-kali ke Jakarta, aku belum pernah ke Monas. Terakhir kali aku ke Jakarta aku hanya melihatnya dari jauh. Setelah memikirkan hal itu, aku berpikir bahwa harus benar-benar ke sana dalam kunjunganku berikutnya.


4. Barcelona

Aku bukan seorang penggemar sepak bola, tetapi aku ingin ke Barcelona karena menurutku itu tempat bulan madu yang indah. aku berharap pergi ke sana bersama pasanganku.


5. Lumbini

Aku sendiri masih bingung Lumbini terdaftar sebagai wilayah India atau Nepal. Keinginanku pergi ke Taman Lumbini lebih bersifat spiritual. Sebelumnya aku sudah memiliki kesempatan ke sana namun tidak berhasil kuraih karena hal lain yang mendesak, kuharap ada kesempatan yang lain datang dalam waktu yang dekat.


Bagaimana dengan kalian? Ada tempat-tempat yang ingin kalian datangi?



1 komentar:

  1. Wah, sebagai orang yang hobi jalan-jalan, kalo ditanya tempat yang paling ingin gw datengin, list nya bisa panjaaaannngggg banget. :P

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)