Jumat, 12 Februari 2016

Kematian

Death knocks at your door, and
before you can tell him to come in,
He is in the house with you.


Hari ini ada sebuah kejadian yang mengingatkanku pada suatu masa ketika aku merenungi kematian, kejadian yang membuat memori yang tersimpan di sudut pikiran itu kembali teringat dengan jelas.

Ada satu waktu dimana aku menyadari bahwa kematian akan datang kapan saja dengan cara yang begitu tidak diduga. Aku mulai bertanya-tanya kapan dia akan mendatangiku?

Setiap ketukan di pintu selalu mengejutkanku, saat angin kuat menghantam jendela membuatku meloncat dari tempat kududuk dan setiap malam sebelum menutup mata untuk tidur, aku berpikir apa aku akan bangun esok hari? Apa aku sudah hidup dengan baik hari ini?

Waktu berlalu, aku menyaksikan beberapa kematian lagi dengan mataku, ya semua makhluk hidup pada akhirnya akan mati. Aku mulai belajar menerima hal itu sehingga aku menyadari satu hal lagi.

Kematian tidak akan mengetuk pintumu, dia sudah ada di dalam dirimu... Sejak kau dilahirkan.

1 komentar:

  1. Bener tuh, semua makhluk yang hidup pasti akan mati pada akhirnya. Hidup mati hanya sebatas tarikan napas.

    Gw juga pernah merenung tentang kematian, tapi buat gw, pertanyaan yang lebih penting dari 'Kapan kematian datang?' itu adalah 'Apa itu hidup? Apa itu mati?'

    Ah, alam memang penuh misteri. Hehehehe...

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)