Rabu, 20 April 2016

Curhat Pendek - Soal Bahasa



Beberapa waktu lalu aku berkenalan dengan seseorang karena berhubungan dengan pekerjaanku saat ini. Yang tidak disangka, dia adalah salah satu pembaca blog Shujinkouron.

Kemarin dia bertanya tentang salah satu tulisan pertamaku yang bercerita tentang kesulitanku terhadap bahasa asing, jika kalian belum pernah membacanya bisa dilihat di Bahasa Sebuah Kelemahan yang kulalui.

Pada tulisan tahun 2014 itu aku mengatakan sedang mendalami beberapa bahasa, saat bercakap-cakap dengannya aku sudah cukup fasih terhadap bahasa tersebut. Dia bertanya bagaimana sesuatu yang sebenarnya kelemahanku justru bisa kulalui hanya dalam kurang dari 2 tahun?

Menurutku bahasa itu soal latihan, seringkali kita sulit menemukan lawan bicara untuk berlatih bahasa baru yang kita pelajari jadi aku menggunakan cara yang sedikit berbeda. Misalnya di lingkungan kantorku, ada yang memilihara ayam kampung (sampai hari ini aku masih heran alasan pemiliknya.) ketika sedang duduk di luar kantor, biasanya ayam tersebut menghampiriku. Aku akan mengajaknya bicara bahasa yang kupelajari.

Berbeda dengan saat berada di kost, aku berbicara dengan seekor kucing..

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)