Minggu, 24 Juli 2016

13 Pertanyaan Yang Membantumu Lebih Memahami Orang yang Baru Kamu Kenal


Dewasa ini, mengenal seseorang yang baru menjadi sebuah tantangan tersendiri. Akibat lemahnya kepercayaan manusia pada manusia lainnya, rasa curiga dan prasangka buruk seringkali menghalangi terciptanya relasi yang baru.

Namun bagaimana jika kamu mengenal seseorang yang langsung membuatmu tertarik, mungkin sebagai teman atau lebih. Rasa takut seringkali muncul yang akhirnya bisa membawa pada langkah yang buruk.

Mengenal seseorang tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit, namun dengan 13 pertanyaan ini kamu dapat lebih memahami orang yang bahkan baru kamu temui.

Aku akan menjawab setiap pertanyaan di bawah ini agar kamu juga mengenal diriku walaupun baru pertama kali mengenal atau mengunjungi blogku.

1. Jika kamu bisa memilih seseorang di dunia ini, siapa yang akan kamu pilih untuk menemanimu makan malam hari ini?

Harus kuakui ini pertanyaan yang sulit, karena banyak sekali orang hebat yang ingin kutemui. Misalnya jika dari Indonesia aku ingin berbincang sambil makan malam dengan Pak Jokowi, Ahok dan Dedy Corbuzier. Sedangkan dari luar negeri, aku ingin berbincang dengan George Soros, Warren Buffet, Bill Gates dan Eiichiro Oda. Jika harus memilih satu maka Bapak Basuki Cahaya Purnama atau Ahok.

2. Apa kamu ingin terkenal? Terkenal dalam hal seperti apa?

Aku ingin terkenal sebagai seorang penulis, bukan pribadiku tetapi karya-karyaku. 

3. Sebelum melakukan panggilan telepon, pernahkah kamu mempersiapkan apa yang ingin kamu katakan sebelum melakukannya? Kenapa?

Tidak, aku selalu melakukannya dengan spontan.

4. Menurutmu hari yang "sempurna" itu seperti apa?

Setiap makan di hari itu, aku makan enak. Hari itu cuacanya juga tidak panas, dan sebagian besar waktu kuhabiskan dengan menjadi diriku sendiri. Saat malam hari aku istirahat lebih awal ditemani dengan suara hujan yang deras.

5. Kapan terakhir kamu bernyanyi untuk diri sendiri? Untuk orang lain?

Selama setahun terakhir aku bahkan jarang mendengar musik apalagi bernyanyi untuk diriku sendiri, terakhir kali aku bernyanyi untuk orang lain adalah bulan mei lalu, lagu ulang tahun.

6. Jika kamu bisa hidup sampai usia 90 tahun dan dapat memiliki tubuh atau pikiran saat kamu masih berusia 30 tahun selama 60 tahun terakhir sisa hidupmu, mana yang kamu pilih?

Aku akan memilih memiliki tubuh berusia 30 tahun, jika pola pikirku berhenti berkembang di usia 30 tahun, aku akan kehilangan begitu banyak hal.

7. Apa kamu punya perkiraan bagaimana kamu akan mati?

Jika melihat kehidupanku sehari-hari sekarang, jika tidak hati-hati maka aku akan mati tertabrak orang-orang gila di jalanan kota ini.

8. Bisa sebutkan tiga persamaan antara kamu dan pasanganmu?

Aku harus berpikir keras untuk menjawab ini, kami berdua benar-benar berbeda karena itu saling melengkapi. Jika ada persamaan diantara kami maka kami sama-sama berpikiran terbuka, kami juga sama-sama menyukai kebudayaan Jepang, dan kami sama-sama pencinta teh.

9. Pada saat kapan kamu merasa benar-benar bersyukur dalam hidup ini?

Saat malam hari masih dapat tidur dengan nyaman, itu artinya sebelum tidur suasana hatiku baik dan perutku relatif kenyang. Kurasa itu artinya hariku berjalan dengan baik.

10. Jika kamu bisa merubah bagaimana caramu dibesarkan, apa yang akan kamu ubah?

Cara belajarku di sekolah yang mementingkan nilai dengan menghapal daripada memahaminya, aku ingin menyadari itu lebih awal.

11. Bisa kamu ceritakan tentang dirimu selama beberapa menit?

Kalian bisa membacanya di tentang penulis/about.

12. Jika besok kamu bangun dengan sebuah kualitas atau kemampuan, apa yang kamu inginkan?

Kemampuan untuk menguasai sesuatu dengan cepat.

13. Jika kamu bisa mengetahui tentang kebenaran dirimu, hidupmu, masa depan ataupun hal apapun tentang dirimu, apa yang ingin kamu ketahui?

Bagaimana cara untuk menjadi lebih bahagia lagi.


Semoga bermamfaat ya. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)