Minggu, 17 Juli 2016

Tampilan Baru Blog Shujinkouron

Beradaptasi atau Punah


Hai, Bagaimana kabar kalian? Kuharap kalian menjalani hari yang menyenangkan. Jika kalian adalah pembaca lama blog Shujinkouron kalian pasti menyadari ada yang berbeda hari ini, Ya tampilan Shujinkouron untuk pertama kalinya berubah sejak dibuat Oktober 2014.

Sebenarnya semua ini berawal dari beberapa bulan lalu, sejak adanya perubahan HTTPS pada blogger, Blog Shujinkouron tidak lagi terdaftar di google. Awalnya aku berpikir bahwa blog ini terkena google sandbox karena suatu alasan. Setelah mencari kesana kemari aku dapat menyimpulkan bahwa blog ini tidak sedang terkena hukuman dari google.

Disaat yang sama pada webmaster blog, aku terus mendapat informasi tentang soft 404 pada hampir semua tulisan blog Shujinkouron. Berbagai cara kucoba untuk memperbaikinya namun hasilnya nihil dan justru keadaannya semakin buruk.

Hanya ada dua alternatif lain yang belum kulakukan yaitu menganti template blog dan yang terakhir mengganti nama blog. Dua hal ini sebenarnya tidak ingin kulakukan karena memakan banyak waktu untuk menyetel kembali semuanya.

Akhirnya setelah tidak berhasil menemukan kesalahan script pada template blog sebelumnya, aku mengambil langkah yang pertama yaitu menganti template blog seutuhnya.

Kuharap aku tidak perlu sampai harus menganti nama blog Shujinkouron agar semua kembali membaik. Tampilan blog ini juga belum sempurna, aku masih menunggu apakah cara ini akan berhasil, jika masih gagal maka aku akan dengan berat hati menganti alamat blog ini setelah itu baru menyempurnakan tampilan blog yang baru.

Sebuah pelajaran yang kudapat, ternyata memang tidak enak melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak ingin kamu lakukan. Semua menjadi terasa begitu melelahkan dan berat untuk dijalani.

Tidak heran banyak orang yang tidak suka hari senin, ketika mereka harus kembali pada pekerjaan yang tidak mereka sukai.

Di sisi yang lain aku yakin, setiap usaha pasti ada hasilnya dan jika kita berusaha yang terbaik, kita tidak akan menyesalinya.

4 komentar:

  1. Retweet ah: "Sebuah pelajaran yang kudapat, ternyata memang tidak enak melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak ingin kamu lakukan. Semua menjadi terasa begitu melelahkan dan berat untuk dijalani" :D

    BalasHapus
  2. Semoga gak perlu ganti url...
    Heuheu, kalau ganti kabari ya Ron :D

    BalasHapus
  3. Kak Dhyna : sepertinya setelah ganti template sudah benar, nggak perlu sampai ganti url, untungnya. :D

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)