Sabtu, 03 September 2016

Bahagia Saat Ini


Hidup ini tidak pasti, tidak ada jaminan. Siapa orang yang bisa tahu apa yang akan terjadi besok? Lalu kenapa harus mencemaskan hari esok! Banyak orang yang mencemaskan masa depan dan mulai merencanakan masa depan namun merugikan masa kini yang sebetulnya jauh lebih berharga.

Saat ini adalah satu-satunya waktu yang sangat berharga. Bila seseorang mengorbankan masa sekarang - mengisinya dengan hal-hal yang tidak bermanfaat dan tidak penting - sebetulnya sama saja dengan menggorbankan kebahagiaannya sendiri. Jadi nikmatilah saat ini dan berbuatlah sesuatu yang bermakna bagi diri Anda dan orang lain di sekeliling Anda.

Untuk mengisi hidup yang indah dan bahagia di masa sekarang dan masa depan cobalah untuk mempraktikkan langkah-langkah di bawah ini:

1. Hayatilah hidup setiap hari sepenuh-penuhnya. Isilah hari Anda hari ini dengan sesuatu yang bermanfaat, dan mengembirakan serta memberikan dampak positif bagi diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

2. Tetapkan sasaran untuk setiap hari. Lakukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan menggembirakan bagi Anda. Kalau hari ini Anda ingin berkebun, lakukan saja, tidak usah mendengarkan omongan orang lain. Jangan takut kalau ada orang menganggap apa yang Anda kerjakan itu (misalnya) hal yang sepele; kalau itu ada artinya bagi Anda, itulah yang penting.

3. Katakan kepada diri sendiri bahwa Anda punya hak untuk berbahagia. Banyak orang terlalu khawatir dan cemas mendengar apa yang disampaikan oleh orang-orang di sekelilingnya. Jangan membiarkan orang lain membuat Anda khawatir dengan pikiran mereka yang negatif. Anda harus menyaring semua informasi yang ingin Anda masukkan ke dalam pikiran. Dan putuskan hanya yang baik bagi diri Anda yang Anda izinkan untuk disimpan dan diingat.

4. Sisihkan waktu beberapa jam untuk rileks setiap hari. Jangan pelit memberi makan kepada jiwa dan hati Anda. Lakukan hal-hal yang memberi Anda kedamaian jiwa dan membebaskan Anda dari masalah hidup. Luangkan waktu untuk relaksasi, meditasi, rekreasi, dan bersosialisasi. Karena semua ini akan memberikan kesegaran bagi pikiran, emosional, dan jiwa Anda.

5. Terimalah diri sendiri seperti apa adanya. Terimalah semua kekuatan dan kelemahan diri Anda apa adanya dan tidak mencoba untuk menjadi orang lain. Dengan menerima diri sendiri apa adanya, akan muncul rasa kecukupan hati di dalam diri Anda, dan Anda akan menjadi diri sendiri dan menemukan kebahagiaan.

Setiap orang bisa menciptakan kehidupan yang indah, karena sumber daya untuk ini telah tersedia di dalam diri kita. Jika Anda menginginkan kehidupan yang indah, ikutilah dan praktikkan saran-saran di atas. Key pointnya adalah "Jangan hidup untuk hari esok." Hiduplah untuk hari ini sepenuh-penuhnya..!!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)