Jumat, 09 September 2016

Hal-Hal yang Pria Tidak Bisa Mengerti dari Wanita


"Kamu nggak bisa ngertiin aku!" Seringkali kalimat tersebut terlontar dari mulut wanita, ketika mendengar hal tersebut pria benar-benar menjadi tidak mengerti apa yang terjadi. Tidak heran ada sebuah ungkapan, "Dibelakang setiap wanita yang marah, ada seorang pria yang bingung dengan apa yang dia lakukan."

Sebagai Pria, harus aku akui memang ada beberapa hal yang sepertinya tidak akan pernah pria mengerti dari wanita, kalaupun kamu berpikir kami mengerti sebenarnya kami hanya terlihat atau pura-pura mengerti, hal-hal tersebut adalah...



Akumulasi, Pria seringkali tidak mengerti kenapa seorang wanita ingin membeli barang yang persis sama tetapi merasa itu berbeda. Misalnya ketika pria berkata, "Kamu bukannya sudah ada sepatu warna hitam?" Si wanita akan dengan kesal menjelaskan, "Eh itu udah keluaran tahun 2015 ya, ini yang model 2016." Namun di mata pria sama sekali tidak terlihat perbedaannya.

Sahabat, Ya pria seringkali tidak bisa mengerti cara wanita bersahabat. Ada dua hal disini yang sering membuat mereka bingung, kebanyakan wanita akan menceritakan hal buruk di belakang sahabatnya, yang kedua mereka menceritakan semua hal kepada sahabat mereka di depan, bahkan semua tentang pria yang menjadi pasangan mereka.

Mengeluh, Wanita jelas memiliki tenaga khusus untuk mengeluh. Kalian bisa menghabiskan sepanjang sore untuk mengeluhkan sesuatu atau seseorang tanpa terlihat akan berhenti atau kelelahan.

Menangis, Harus diakui sebagian pria seringkali iri dengan wanita. Nampaknya wanita menangis sangatlah wajar bahkan mudah dimaklumi. Kalian bisa menangis karena sebuah film atau cerita tanpa merasa malu, bahkan membuat kalian terlihat manis. Sementara pria hanya bisa menangis lepas saat sedang sendirian.

Kepo, Rasa ingin tahu seorang wanita kadang mengerikan. Jika yang ditanya itu sesuatu yang penting atau menyenangkan tentu kita dapat memahaminya. Hanya saja kadang situasinya sangat tidak menyenangkan.

Pada beberapa waktu lalu misalnya, "Apa yang kamu pikirkan? Kok diam saja.", Aku melihat sipenanya lalu menjawab, "Tidak mikir apa-apa." Dia menatapku sebentar, "Ah, bohong. Pasti mikirin sesuatu ya."

Padahal aku memang sedang tidak berpikir apa-apa, aku sedang makan, apa yang kupikirkan?

Pertanyaan Tanpa Jawaban, "Menurut kamu aku kurus atau gemuk?", "Bagusan yang mana, biru atau merah?", "Kamu lebih suka rambutku pendek atau panjang?" Sederet pertanyaan ini ketika di dengar pria, biasanya mereka berusaha mencari lubang untuk sembunyi atau pura-pura sibuk karena apapun yang mereka jawab selalu salah dan biasanya berakhir dengan pertengkaran.

Fashion Sense, Jika kebanyakan pria memilih pakaian dari kenyamanan dipakai sehari-hari, wanita membutuhkan banyak pertimbangan saat membeli baju, dari warna, bahan, merk, harga dan lain-lainnya walaupun pada akhirnya tidak pernah dipakai sama sekali atau hanya sekali.

Cemburu, Hal ini mungkin sebagian besar wajar. Namun terkadang kecemburuan wanita bisa diluar logika pria. Misalnya "Jadi kamu milih buku daripada aku?", "Jadi kamu milih futsal daripada aku?", "Jadi kamu milih tidur daripada aku?"

Soal Cinta, Kebanyakan pria yang benar mencintai justru jarang mengucapkan namun lebih banyak menunjukan cintanya, namun tetap saja dia sering mendapat pertanyaan, "Kamu masih sayang sama aku?" atau "Kamu sebenarnya cinta nggak sih sama aku?" ketika jarang mengucapkan I love you.

Soal Makanan, Wanita sering kali jaim kalau ditawarin makan atau saat makan di restoran. Namun kalau makanan sudah di depan mata mereka akan mulai makan, Inilah yang sering aku protes, "Tadi katanya nggak mau?" atau "Kenapa tadi nggak mau pesan?"

Jawaban yang didapat seringkali, "Tadi belum selera.." bahkan "Kamu sih makannya depan aku! Jadi makan kan akunya!"

Tidak Ada Baju, Ketika lemari penuh pakaian tetapi kalimat itu keluar, pria hanya bisa geleng-geleng kepala, apa mungkin ini rabun mendadak?

Kuis Dadakan, Ini yang paling bikin pusing kepala dan mau pura-pura mati. Di kesempatan yang random banget misalnya lagi nonton tv atau di jalan ke mall bisa tiba-tiba muncul pertanyaan, "Eh, kamu ingat nggak waktu pertama kita ketemu aku pakai baju apa?", "Kamu masih ingat kan musuhku yang waktu SMA?", "Nomor sepatuku 3 tahun lalu berapa ya?"

Jika pria menjawab salah maka si wanita akan marah-marah, jika dibilang lupa maka wanita akan merasa si pria berubah dan tidak perhatian lagi. Inilah pentingnya memiliki catatan khusus dalam sebuah hubungan.

Alasan, Bagi wanita setiap tindakan harus memiliki alasan sedangkan pria lebih banyak spontanitas. Kalau pria tidak bisa memberikan alasan yang memuaskan, maka si wanita akan mulai berasumsi yang aneh-aneh, "Kenapa kamu makan cendol? Oh lagi mengenang masa-masa sama si Susi mantanmu saat makan cendol berdua?", "Kenapa kamu mandangin hujan lewat jendela? Oh lagi mikirin mantan kamu ya? Ngaku gak?! Ngaku!"

Belanja, Olahraga yang tidak pernah dikuasai oleh pria.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)