Selasa, 27 Juni 2017

Long Way Back Home





Waktu kadang berlalu begitu cepat, terkadang saat kita menjalani rutinitas kita merasa tidak ada yang berubah dalam hidup kita, namun ketika kita melihat kembali ke belakang, kita akan terkejut betapa banyak perubahan yang telah terjadi.

Selama hampir 7 bulan terakhir, aku berada di tempat baru untuk bekerja, tempat yang bisa dibilang jauh dari gemerlap kota besar.


Ketenangan, hal itu yang sudah hampir kulupakan saat sempat berkerja di kota besar, Medan kini kembali kurasakan di sana. Waktu berjalan begitu cepat ketika kita tenang dalam menjalani rutinitas.

Pada 3 bulan pertama di sana, aku jauh dari teknologi. Tidak ada waktu untuk bermain social media, bahkan menonton tv sekalipun tidak. Aku harus menyesuaikan diri dengan lingkungan di sana, bersama dengan masalah-masalahnya.

Tiga bulan berikutnya aku sudah mulai terbiasa dengan pekerjaan baruku dan masalah yang harus dihadapi. Selama waktu itu, banyak hal yang kulupakan, hal yang memang sebaiknya dilupakan.

Beberapa hari yang lalu setelah sekian lama tidak pulang, aku kembali bertemu dengan keluargaku. Saat itulah aku merasa, " Ya, aku pulang ke rumah."

Dan semalam aku kembali melihat blog yang telah cukup lama kutinggalkan, membaca isinya kembali membuatku tersenyum dan merasakan banyak hal bercampur aduk.

Ketika aku kembali ke tempat kerjaku nanti aku akan membawa laptopku, aku tidak bisa berjanji apa aku akan sering menulis seperti dulu, kemungkinan besar tidak karena waktu kerjaku yang sibuk dan tanpa hari libur. Tapi aku akan berusaha menulis hal-hal yang kecil untuk blog ini.

Dan yang bisa kusampaikan saat ini adalah.. Aku pulang.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)