Senin, 06 Agustus 2018

Curhat Pendek - Itu Susu?




Ketika kamu memiliki banyak pengalaman, melihat banyak hal yang terjadi di dunia maka biasanya semakin sulit kamu untuk terkejut pada sesuatu yang tidak terduga, biasanya memang demikian dan memang sejauh ini aku setuju karena semakin sedikit hal yang bisa mengejutkanku.


Hari ini aku belajar bahwa dunia memang sering penuh kejutan dan datang pada kita dengan cara yang tidak terduga bahkan melalui hal yang sederhana misalnya saja kejadian saat aku sedang belanja di Indomaret.

Ketika aku sedang mengambil sekotak susu cokelat satu liter, seorang ibu-ibu bertanya padaku, “Itu susu?” Sebenarnya ingin kujawab, “Nggak, ini lem kayu.” Namun karena suasana hatiku cukup baik, akhirnya seperti masyarakat baik lainnya aku menjawab lembut, “Iya, ini susu.”

Yang dilakukan Ibu-ibu tersebut berikutnya adalah mengambil satu kotak susu yang lain, membuka tutupnya dan meminum satu tegukan besar dari susu tersebut. “Hm… Terlalu manis.” Ibu itu menutup kembali kemudian mengembalikan kotak susu tersebut di rak lalu berjalan pergi.

Sesederhana itu, namun membuatku terhenyak cukup lama. Aku belajar bahwa masih banyak hal yang you never saw it coming.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)